Thursday, January 2, 2014

Anak SMA Vs Mahasiswa



Asik Warung Blogger ngandain PKK lagi, biarpun ga pernah menang tapi gw tetep ikutan demi memeriahkan PKK. Kata kunci kali ini Anak SMA, asli bingung mo tulis apa. Waktu gw jadi anak SMA ga ada pengalaman yang menarik dan berkesan, klo di gebet sama guru biologi itu termasuk pengalaman menarik ga ya? 

Masa masa paling indah
Masa masa di sekolah
Tiada kisah paling indah
Kisah kasih di sekolah

Pernah denger lagu ini kan? Gw rasa yang bikin lagu ini belom pernah ngerasain jadi anak kuliahan jadi belom bisa ngerasain enaknya jadi mahasiswa. Gimana cara jadi anak SMA lebih enak dari pada mahasiswa. Mari kita telaah lebih dalam perbedaan ke.2 spesies ini.


Nama Sebutan
Anak SMA di sebut dengan siswa siswi, sedangkan anak kuliah di sebut dengan mahasiswa dan mahasiswi. Kata “maha” dalam mahasiswa jelas menggambarkan klo ada peningkatan level yang signifikan di atara anak kuliah dan anak SMA. Kaya sebutan maha pada Tuhan yang maha esa, maha kuasa, mahabesar dan maha yang lain. Kecuali mahadewi ya, itu judul lagunya padi 

Hair Cut
Waktu gw jadi anak SMA sangat di tanamkan yang namanya rambut pendek, mungkin lebih tepatnya botak. Gw harus merelakan rambut belah tengah (gw baru sadar klo ternyata gw pernah punya potongan rambut bergaya mas-mas) gw ilang gara-gara jadi anak SMA. Bandingkan dengan mahasiswa yang dengan bebas mengeksplor gaya rambut mereka, di kampus ga ada batasan panjang rambut, yang ada batasan panjang bulu ketek. Ga lucukan klo bulu ketek kita menjuntai indah kelantai, ntar di kira kain pel OB atau ada bilang “bro bulu ketek gw udah agak kusam neh besok kita creambath bulu ketek bareng yuk”.

Anak SMA
Source
I Hate Monday
Bukan cuma orang kerja aja yang ga suka hari senin, setelah gw telaah ternyata anak SMA juga ga suka hari senin. Tau alesannya? Yup bener, upacara bendera. Hari dimana di gelarnya razia di depan gebang sekolah. Topi, ikat pinggang, dasi adalah asesoris yang wajib di pake klo hari senin. Klo sampe salah satu benda itu ga ada di badan kita, hukuman jalan jongkok dan di jemur di bawah tiang bendera pas jam pelajaran udah menenti di depan mata. Tapi ada yang menarik pas upacara bendera, entah sadar apa lagi temporary amnesia, anak SMA yang cewek (klo yang cowok gw geli) klo pas upacara selalu pake daleman yang berwarna-warni, ada juga yang pake daleman putih tapi di tengahnya ada gambar (biasanya tokoh kartun). Jadiah warna-warni dan gambar samar-samar di balik rok putih itu jadi salah satu alternatif pengalih perhatian di bawah teriknya matahari senin pagi. Bayangkan mahasiswa bisa santai di kantin pada senin pagi gara-gara udah pensiun upacara bendera.

Anak SMA
Source
Seragam
Perbedaan yang sangat signifikan antara anak SMA sama mahasiswa adalah seragam. Anak SMA harus pake putih-putih pada hari senin, juamat pake batik dan pake putih-abu pada sisa harinya. Rutinitas ini harus di lalui selama 3tahun (dengan syarat ga pernah tinggal kelas) oleh anak SMA, bandingkan dengan mahasiswa yang bebas mo pake baju apa aja, ya ga pake teng top sama hot pant juga kali ntar di sangka cabe cabean.

Anak SMA
Source
Sekian kilasan bodoh gw tentang bedanya anak SMA dan mahasiswa, semoga ada manfaat (gw yakin ga ada) yang dapat di ambil dari posting gw kali ini.

Selamat tahun baru…



Anak SMA

69 comments:

  1. Ahahaha betul bgt, apalagi yang namanya upacara bendera, belum lagi kalo lupa bawa topi atau dasi. Bisa dijemur seharian!!!

    ReplyDelete
  2. saya mengalami Hair cut justru pas SMP. saking sibuknya di sekolah, baru nyari tukang cukur jam 6 sore. eh, malah malpraktik alias terlalu tipis jadi kelihatan kaya gundul. dan saya bukan satu-satunya yg jadi malpraktik tukan cukur rambut di hari itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata potong rambut ada malprakteiknya juga ya :)

      Delete
  3. wkwkwkw... Jaman SMA, hari senin. G pakai sabuk, g pakai topi, g pakai dasi, g pakai sepatu warna hitam, rok diatas lutut (perempuan), celana kedodoran (laki2), rambut gondrong (laki2) cuuussss disuruh kebawah ring basket, jadi tontonan anak satu sekolahan,,, xixixi.. ada juga acara pingsan pingsanan untuk anak cewe yang g mau kepanasan gegara upacara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iay tuh sering banget banyak siswi cewek yang pada pengsan klo pas upacara, entah beneran apa pura2

      Delete
  4. Ini sih ada semua disini kisah-kisahnya, emang masa-masa ini harus perlu control akan diri sendiri :))

    ReplyDelete
  5. Oalah, aku baru nyadar ternyata om Yandhi ini suaminya tante Cindra... Hehehe. So sweet banget..

    ReplyDelete
  6. wah, aku nggak pernah sekolah di SMA sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pernah, trus dari SMP langsung kuliah gitu?

      Delete
    2. mang SMK ga ada upacara bendera bro?

      Delete
    3. SMK cowok semua ya bro, ga ada pemandangan samar2 dari balik rok putih dong :D

      Delete
  7. lebih Asyik Jadi Mahasiwa Di banding Masa SMa , Lebih bebas Mahasiwa soalnya bisa masuk pas lagi ujian aja . wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi mhasiswa bisa pake baju bebas dan rambut gondrong
      terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  8. coba dioptimize langsung diblognya mas. tidak via g+.
    biar anak sma-nya bisa lebih nampak di pejwan. bukan g+ nya.

    [maaf, sekedar usul. hi...7x.]

    ReplyDelete
  9. kalau dibotakin sudah tentu mas anak sekolah harus botak biar rapih...hehehe, sama saya juga gamau tuh ikutan upacara, sudah panas paasti kaki jadi pegel, alhasil suka langsung kena penyakit lahap makan....hehehe

    salam kenal...saya sudah follow. makasih.
    Kalau sempet datang ya ke blogku...makasih

    ReplyDelete
  10. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  11. Yg nulis pengalaman banget liat gambar2 kartun dibalik kain abu2 :p

    ReplyDelete
  12. Betul, saat jadi anak SMA paling males dan benci upacara eh saat mahasiswa malah meridukan upacara :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu gw kuliah sama sekali ga rindu tuh :)

      Delete
  13. otak mesumnya ternyata udah dari dulu ya bng,sampe bisa menembus rok penglihatannya,hebatttttttt...hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan penglihatannya nembus tapi gambar2 itu secara transparan muncul gitu aja lae :D

      Delete
  14. gue dulu SMK bro, kalau upacara panas di tambah pemandangan yang gak menarik. isinya pejantan semua, maklum gak pernah fokus sama upacaranya.

    ReplyDelete
  15. sma dengan mahasiswi.??? hanya sedikit ada perbedaan dalam memaknai pendewasaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara fisik emang ga jauh beda apalagi kenakalannya

      Delete
  16. mas yandhi kebiasaan pas upacara yaaa hueheuheuheue

    ReplyDelete
  17. Ah iya, waktu jaman SMA masih ada operasi potong rambut buat gondring yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokooknya klo rambut sampe nyentuh kerah baju, siap2 aja jadi korban guntingnya guru bp

      Delete
  18. untuk bagian rambut itu tergantung kebijakan kampus. dikampus saya tetep harus berambut pendek u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kampus gw untungnya ga ada batasan panjang rambut bro

      Delete
  19. iya... pemeriksaan rambut dulu setiap sabtu akhir bulan biasanya di SMA gue.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di sekolah gw dadakan bro, ga ada jadwalnya

      Delete
  20. Hal yang tak bisa dilupakan saat masa SMA :
    - Upacara Bendera Senin Pagi
    - Razia Rambut Gondrong
    - Seragam
    - Ngerjain tugas ngedadak, sementara keesokan harinya harus dikumpulin (maklum hari-hari sebelumnya asyik main game/jalan2)
    - Kerja kelompok dirumah teman (Padahal disana paling ngerumpi / main PES)

    #MaafCurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah dia curhat...
      makasih udah mampir jar :)

      Delete
    2. blognya uda yandhi ... gue banget :p
      sama-sama

      Delete
    3. jangan lupa mampir di postingan berikutnya ya :)

      Delete
  21. Paling males deh upacara bendera, udah milih paling belakang buat berdiri, ehh ttetp di depan juga,
    Dan, aku juga nggak suka pelajaran olah raga, katanya pelajaran ini pelajaran paling gampang dan disukai sama semua siswa, kecuali aku tentunya, karena aku nggak suka olah raga, nggak ada satu olah ragapun yang aku bisa, kecuali lari dan senam. Sepak bola, sepatu ku yang ikut ketendang, basket, ga bisa masukin bolanya, apalagi senam lantaii, ampun Dj deh.
    Sukses mas yandhi ngontesnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang di suruh diri paling depann yang paling pendek, berati?

      Delete
  22. Hahaha...
    Aku nih anak SMK (Sederajat sama anak SMA) paling gak suka apapun yg lgi tren disekolah yg sifatnya gaya-gayaan.. Sebel sndiri jadinya u,U

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah klo ga ngikutin perkembangan jaman ntar di bilang jadul :)

      Delete
  23. Sukses PKKnya
    kunjungi balik ya blog saya :)
    http://goo.gl/C4mnMP

    ReplyDelete
  24. pingin ikut PKK cuma uci kagak ada pengalaman menarik waktu SMA. kagak ada tuh kisah kasih disekolah . kalau pun ada lesbi palingan.

    dan selama 3 tahun sekolah serasa lagi liat idug sendiri .. flat.. banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. mang segitu datarnya apa kisah masa sekolahnya, lagian kan bisa pake fiksi ci atau pengalaman orang lain

      Delete
  25. dari kelas 1 sampe kelas 3 unda selalu jadi pengibar bendera kalo upacara :D

    ReplyDelete
  26. gak ada yg lebih buruk dengan masa sma angkatan 2013. kemarin UN 20 paket + kacau dengan penundaaan lagi.. sial

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikmatin aja bro ntar juga ada masanya :)

      Delete
  27. Mari dukung gerakan PKK warung blogger, semoga saja keywoar ANAK SMA bisa dibantai dan masuk pejwan artikel ini

    Salam Obat Keputihan

    ReplyDelete
  28. mantap tulisannya. saya suka karya tulis ini.. saya juga suka menulis coba lihat disini.. bagaimana tulisan saya menurut anda.?

    zie's for you - JalanJalan | Berkunjung | Silaturahmi

    ReplyDelete
  29. yang harus dihilangkan dari atribut sma adalah istilah senior dan yunior atau masa ospeknya di hentikan karena lebih banyak tidak mendidik

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah jadi budaya tuh senioritas dan kayaknya agak susah ngilanginnya

      Delete
  30. Wah enak ya gan, mahasiswa sudah diperbolehkan gunakan rambut yang agak panjang..

    Ane masih SMA nih gan, jadi ya gitu, rambut-rambut harus pendek. Kalau ngelanggar ya langsung potong di sekolah.

    ReplyDelete
  31. bener banget tuh gan, tapi emang lebih enak masa-masa sma :D

    ReplyDelete
  32. begitu lah waktu SMA paling males upacara dan pakaiannyapun harus seragam :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)