Saturday, March 8, 2014

CariCommunity



Caricommunity.com udah pernah denger belom? Klo belom neh gw kasih tau apa itu caricommunity.com. Perkenalkan caricommunity.com sebuah social media baru yang memberikan wadah bagi para komunitas unuk saling berineraksi. Beda sama FB dan twitter yang bersifat personal di caricommunity, lebih untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan khas komunitas-komunitas/kelompok-kelompok. Serta memfasilitasi komunitas untuk saling berkomunikasi jadi bisa di bilang penghubung antar komunitas.

Wun Fie Loa dan Andi Sjamsu adalah dua sosok di balik berdirinya caricommunity.com. yang belom kenal sama ke dua orang itu, nih gw kasih sedikit bocorannya. Mereka adalah veteran entrepeneur teknologi, bisa di bilang pakarnya entrepeneur teknologi. Berbekal pengalaman 25 tahun di industri IT di Amerika Serikat menjadikan mereka ngerti banget sama yang namanya kepemimpinan team bagi berbagai organisasi komunitas dan  mengenal betul kebutuhan-kebutuhan komunitas.

Neh gw jabarin kenapa kalian harus gabung di caricommunity.com

1.Cara Gabung Mudah
Dari awal caricommunity.com sudah di rancang agar mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi caricommunity.com memudahkan kalian dalam mengelola komunitas dan mempermudah share dengan komunitas lain. Apalah artinya sebuah komunitas tanpa link ke komunitas lain?

2.Fitur Community yang oke
Message Board, Kalender Kegiatan, Profil Anggota semuanya telah di sediakan demi memfasilitasi kegiatan dalam komunitas.

3.User Friendly
Hari gini semua orang pasti udah tau yang namanya sosmed. Tapi buat yang belom pernah pake sosmed ga usah kuatir soalnya di caricommunity udah di rancang sedemikian rupa agar mudah di gunakan bahwak untuk yang belom pernah pake sosomed sekalipun.

4.Jaringan Internasional
Di caricommunity memungkinkan kita berinteraksi dengan komunitas antar Negara, ajib ga tuh…  Bisa di bilang caricommunity menjadi jembatan penghubung antar kelompok-kelompok komunitas dengan kesamaan bidang, untuk dapat membentuk jaringan lintas negara.

Klo tadi udah gw kasih tau manfaat dari caricommunity sekarang gw jabarin fitur-fitur yang ada di caricommunity. Check this out

1.Group
Karena caricommunity memenag di peruntukan untuk komunitas jadi fitur grup merupakan fitur utama di caricommunity.com. Bagian-bagian dari fitur ini antara lain News item, Group Calendar, Pictures dan Mesagging.

2.Kalender
Kalender memungkinkan kita mengetahui semua kegiatan dari dari komunitas, jadi ga usah repot-repotkan nyari klo kepo apa aja yang lagi di kerjain sama komunitas lain

3.Direktori Bisnis dengan focus UKM
Klo kita sering di bikin sakit mata sama orang yang dagang di FB, nah di caricommunity udah ada tempat khususnya. Di direktori bisnis kita bisa liat bisnis-bisnis yang berada di Jakarta dan Indonesia, yang terutama mendaftarkan usaha-usaha kecil-menengah/UKM. Direktori bisnis ini juga dapat di-update oleh pengguna.

Neh gw kasih tau cara gabung di caricommunity.com.



http://caricommunity.com/
Cara Gabung


Tuh tinggal isi kolom email sama nama trus klik register atau juga bisa daftar via google account.

Klo ini gimana caranya klo mau bikin komnunitas, tinggal ngikutin gambar-gambar di bawah ini aja ya. 


Membuat komunitas caranya dari panel Komunitas; dari panel Komunitas ada tombol “Start Your Community”
http://caricommunity.com/community/
Cara Untuk Membuat Komunitas
Kemudian di panel Komunitas ada tombol “Buat Komunitasmu” (Make your Community)


4.Pendaftaran Anggota Komunitas Secara Massal
Karena caricommunity emang di tujukjan untuk komunitas jadi caricommunity.com nyediain cara pendaftaran secara massal yang di butuhin cuma daftar nama sama email dari masing-masing anggota doang.

Revenue Sharing
Ini yang paling ajib dan ga ada di sosmed yang lain, caricommunity juga bisa ngasilin duit, yoi duit bro... sambil menyelam minum air gitu deh. Jadi 10% dari semua pendapatan iklan platform caricommunity akan dibayarkan kepada komunitas dalam sistem berdasarkan aktivitas. Karena terlalu panjang dan mungkin kalian akan bosan baca di sini maka untuk detailnya Revenue Sharing bisa contact gw langsung, ntar gw jabarin secara detail.

ayo tunggu apalagi, buruan gabung di caricommunity.com 



15 comments:

  1. sori pake hp ga bisa login.

    ini apaan Yand? baru denger. Semacam afiliasi juga gitu kah? ntar deh buka pake laptop ;)

    (elangweb.in)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sosmed buat komunitas lang, What's Up gw ya for more information

      Delete
  2. hmmm....
    bisa dipertimbangkan lah. paling gak tahu infonya dulu biar gak kelihatan kurang update. hehehe...

    ReplyDelete
  3. yg pembagian reveniew nya benern menarik mas... hmmm.. memanfaatkan pengguna sendiri untuk mendapatkan penghasilan, terus dibagikan ke para penggunanya,,,

    ReplyDelete
  4. lihat, ah, kesana. Thx buat infonya :)

    ReplyDelete
  5. kak yandhi dah bikin kamunitasnya kah??? aku gabung ya ?? :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)