Friday, September 13, 2013

Dari Putih Biru Sampai Merah Hijau


Ada yang suka nonton film lokal? Klo gw lebih milih film luar negri alias import di banding film lokal. Agak kurang suka nonton film lokal selain jalan cerita yang mudah di tebak, adeganya ga jauh dari pamer paha sama dada doang yang berdamapak rusaknya indra penglihatan dan pendengaran gw. Udah gitu filmnya bawa-bawa setan mulu, entah berapa banyak setan-setan Indonesia yang udah terexpose sama sutradara lokal.  Mulai dari pocong, kuntilanak, suster yang ga bisa jalan sampe setan lansia (lanjut usia) tidak luput dari exploitasi sutradara-sutradara Indonesia. Sebagai fakta data di RSS (Rumah Sakit Setan) menujukan terjadinya kenaikan pasien yang significant. Ini akibat setan terlalu banyak syuting sehingga maengalami gejala tipes, kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Ini kenapa jadi selogan anti rokok ya?

Jadi klo kalian capek ngeliat setan-setan pada gentayangan di billboard bioskop, bayangkan betapa lebih capek lagi setan-setan yang syuting bikin film. Tolong bapak sutradara hentikan mengekpose mereka, mereka sudah terlalu lelah di jadikan objek. Kenapa g bikin film tentang gw aja (ngarep jadi artis karbitan tanpa polling SMS).

Beberapa hari yang lalu akhirnya gw nonton film bokep Indonesia itupun setelah dapet recomendasi dari temen, gw pun memberanikan nonton film tersebut. Judulnya 5cm sama Perahu Kertas. Mungkin gw telat nonton film-film ini maklum jadwal pemotretan dan syuting sinetron kejar tayang yang sangat padat membuat gw ga sempet buat nonton film. Maaf karena terlalu banyak nyium aibon jadi otak gw lengket dan terobsesi jadi artis. Sudah lah…  Kedua film ini punya benang layangan merah yang hamper sama. Bermula dari persahabatan yang lama kemudian muncul benih-benih cinta dan akhirnya jadian sampe nikah dan punya anak. Sebenernya filmnya ga sesederhana itu cuma gw aja yang sangat tidak kompeten untuk mengulas film, maklum IQ gw tengkurep.

Entah kebetulan apa emang gw yang maksa mirip-miripin, kisah cinta gw agak mirip sama kedua film tersebut. Gw menyimpan rasa cinta dan sayang sama salah satu temen baik gw yang udah gw kenal sejak SMP, menurut gw merupakan sebuah perjudian klo gw sampe nembak dia dan di tolak, soalnya gw bakal kehilangan salah satu teman tebaik gw. Milih pacar itu kaya milih kepala daerah, telitilah sebelum memilih karena pilihan anda menentukan masa depan kita bersama. Ini kenapa gw tiba-tiba jadi juru kampanye ya?

Ok balik lagi ke kisah asmara gw. Buat orang yang punya hati bersih kaya gw, berbohong adalah hal yang sangat sulit terlebih klo harus bohong sama perasaan sendiri. Dulu ada reality show (klo kalian hidup di awal tahun 2000an kalian pasti tau) dengan selogan “Love Will Find You if You Try”. Berbekal selogan tersebut gw memberanikan diri untuk nembak temen gw sendiri dengan konsekwensi gw bakal kehilangan salah satu temen baik yang gw punya klo gw sampe di tolak. Gayung pun bersambut, burung pun bernyanyi dan kucing tetangga gw tiba-tiba hamil. Loh kok? Ya udahlah lanjutin baca aja ya. Intinya kisah cinta gw berakhir kaya film 5cm dan Perahu Kertas, berakhir indah klo bahasa kerennya happy ending. Sejak saat itu kita pun resmi pacaran dah setelah 5 bulan pacaran pacar gw telat datang bulan dan gw kebingungan nyari duit buat gugurin. Ups abaikan kalimat terakhir yang sangat tidak penting itu.

Sampai tiba saatnya dimana kita bosen pacaran dan memutuskan untuk menyudahi masa pacaran kita pada tanggal 28 Mei 2011, untuk meresmikan hubungan kita ke yang namanya nikah. Di hari itu gw udah nentuin seseorang wanita yang akan melanjutkan buku perjalanan hidupku dengan coretan-coretan warnanya. Pada hari itu gw nikahin temen gw yang dulu pake seragam putih biru dan sekarang kisah cinta cinta kita tertulis abadi di buku merah hijau.

28 Mei 2011

Picture property of yandhi ramadhana

44 comments:

  1. Replies
    1. nah akhirnya wanita ini meninggalkan jejak di blog suaminya

      Delete
    2. ah....to tweet beud sih kak... :D #ngiri

      Delete
  2. tapi itu ralat dongs.. kata2 telat 5 bulan bla bla bla.. biarpun ada penjelasan lagi tapi kalo orang baca setengah2 disangkainnya aku udah hamil duluan.. #merusak reputasi aku dan menjatuhkan harkat martabat, konspirasi hati, labil ekonomi dan ga ada harmonisisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. PENGUMUMAN:
      Saat gw nikah pacar gw waktu itu yang sedang dalam keadaan tidak hamil, jadi jangan ada konspirasi ekonomi dan kudeta hati di antara kita.

      Delete
    2. ahahha hhaaa..a......... it's so simlpe :D

      Delete
  3. Replies
    1. yoi gw aja sampe abis tisu 2 bungkus pas nulisnya, apa hubunganya ya?

      Delete
  4. Replies
    1. aduh nanti nyaingin perahu kertas
      akasih udah mampir ya

      Delete
  5. wah ini ni, perjalanan cinta yang ending nya menikah itu baru mantap :D

    congratulation mas, haha telat 2 thn ngucapinnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro happy ending
      semoga bisa nular ke blogger2 yang nain btw makasih udah mampir

      Delete
  6. Ending yg manis yak.. udah punya anak jg kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah Mbak udah ada anak umur 1,5tahun
      makasih udah mampir ya Mba

      Delete
  7. merah - hijau = itu yg belum aq punya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. di segerakan bro biar halal he...
      makasih udah rela mampir

      Delete
  8. ada filosofinya gak mas knp kok suami merah, istri ijo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ia lupa nanya ke penghulu, tapi kayaknya seIndonesia warnanya sama deh

      Delete
  9. kalo di-film-kan bisa-bisa ngalahain 5cm atau perahu kertas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ga ada sutradara yang mau memfilmkannya bro
      makasih udah mampir ya

      Delete
  10. Pengennya sih mau ngikut nyusul pacaran, sayangnya sampe sekarang masih belum laku..


    postnya keren bang, gaya nulisnya makin mateng :D jempol dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jomblo itu pilihan hidup bukan takdir.
      jadi enak ada yang merhatiin detail tulisan makasih ya

      Delete
  11. wiiii...so swit banget yak..
    berarti istrinya itu mantan pacar plus mantan sahabat yak..hihihihii...
    pengen cepet nyusul ah*loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berikut siklusnya:
      ga kenal-->temenan-->sahabat-->pacar-->istri
      semoga cepet nyusul wil

      Delete
  12. wuih... keren kisahnya. Kalo aku dulu ngga pake pacaran. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ga pake pacaran ya, terhindar dari dosa pra nikah
      mkasih udah mampir ya

      Delete
  13. "Witing tresno jalaran ora ono sing liyo" translated
    "awal mula cinta karena tidak ada yang lain"

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya mas dar memberikan komen :)
      maaf klo saya waktu itu banyak pilihanya mas

      Delete
  14. "Witing tresno jalaran ora ono sing liyo" itu dulu Mas Dario

    klo sekarang "Witing tresno jalaran soko cembanan limo"

    ReplyDelete
  15. Waahhh.. ikut seneng.. selamat ya mas..semoga selalu bahagia dan langgeng.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah sekarang sudah di karuniai anak laki2 ganteng berumur 1,5 tahun :D
      makasih udah berkunjung

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)