Monday, August 5, 2013

Cholesterol Party


Dikit lagi leberan neh… Biasanya klo udah deket lebaran gini invitation buat bukber lagi rame-ramenya neh. Hari ini gw rencananya bukber sama temen-temen kantor (biasanya bareng sama koala tipes), berhubung gw ga tau Bandung jadi gw menuruti tempat apaun yang mereka sebutkan. 
 
“Kita buber konro ya yang di Riau”, ajak salah satu temen gw. Konro dan Riau menjadi kata yang tiba-tiba mempunyai aktivitas sangat padat di otak gw. Buset dah Riau, mo sampe jam di sana, mending sekalian aja gw mudik ke Padang. Setelah gw inget (biasanya amnesia) yang namanya google maps, gw pun menemukan Riau yang di maksud. Jadi nama jalan di daerah sana menggunakan nama-nama provinsi di Indonesia kaya Aceh, Bali, Flores banyak lagi deh  jadi berasa keliling Indonesia dalam beberapa menit. Nah tinggal satu kata lagi yang masih penasaran yaitu konro. Akhirnya gw googling lagi dan ternyata konro itu salah satu masakan khas dari Makasar yang bahan dasarnya iga sapi. Iga sapi beraneka kostumpun terngiang dalam pikiran gw sepanjang perjalanan ke TKP.
Usahakan mampir apabila ke Bandung

Sore ini jalanan di Bandung sangat sesak mungkin efek rumah kaca eh maksud gw efek orang yang mudiknya ke Bandung. Kira-kira 45menit (hari normal cuma 15menit) kemudian tibalah gw di tempat bukber yang telah di janjikan, naas ternyata gw datang duluan dan temen-temen gw satupun belum terlihat penampakannya. Menurut informasi Popo (peliharaan temen sekantor gw) dia udah reserve meja di tempat ini. Dengan gagah berani gw langsung menuju ke meja bertuliskan reserve dan langsung duduk manis, tadinya gw mo kayang di atas meja tapi karena banyak anak di bawah umur gw jadi takut di sangka badut dufan kena epilepsi jadi gw urungkan niat tersebut. 
“Maaf mas atas nama siapa?” Tanya pelayan di sana. “ini meja atas nama Popokan?” Tanya gw ke pelayan tersebut. “Maaf mas klo atas meja nama Popo yang di luar.” Mendengar jawaban mengenaskan dari pelayan tersebut gw langsung pengen nyubit pipinya Popo pake tang karatan. Si bodoh Popo kenapa dia pesen meja yang di luar, klo ujan bisa luntur ganteng gw. Setelah gw telfon Popo dia pun menjelaskan klo dia lupa reservasi tempat, jadi dia baru reservasi hari ini makanya kebagian di meja yang di luar, sebut saja meja cadangan. 
15menit menunggu munculah satu persatu makhluk-makhluk absurd tersebut termasuk Popo manusia yang sukses menghancurkan harga diri gw hari ini. Tanpa menunggu lama kerena waktu buka yang sudah dekat kita pun segera memesan makanan. Berbagai nama makanan ala Makasar berbaris indah di menu list, mata gw pun terhenti oleh kata yang bertuliskan iga bakar seolah jatuh cinta pada pandangan pertama gw pun memutuskan untuk memesan makanan tersebut. Dalam sekejap order list penuh dengan coretan men makanan yang kami pesan. 
Bagaikan mangikuti sekenario dalam sinetron kejar tayang, semua pesanan makanan pun mendarat mulus di meja besamaan dengan waktu adzan. Dalam sekejap meja di penuhi iga sapi dengan berbagai balutan kostum. “Buset gede banget, ini iga brontosaurus kali ya?”. Ucap Popo. Tanpa menunggu lama Popo pun dengan wibanyanya menyerukan
Let’s get Cholesterol Party Started!!!

Iga bakar
Iga rebus
Picture property of yandhi ramadhana

3 comments:

  1. Wah mau Iga bakarnya, sepertinya enak :)

    Bandung itu pusatnya kuliner ya :D

    ReplyDelete
  2. itu uga paling enak dan paling besar yang penah gw makan
    makasih udah mampir ya

    ReplyDelete
  3. aahh sial,, nyesel mampir,, jadi laper kan,, mana lagi tongpes -_-"

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)