Monday, November 18, 2013

Tipe-tipe Mahasiswa Berdasarkan Tempat Nongrongnya



Seminggu yang lalu gw ikutan GA tentang cerita ABG. Di postingan itu isinya tentang kejadian-kejadian yang pernah gw alamin jaman SMP dulu, mulai dari cara berpakain sampai gaya berpacaran pada waktu itu. Mumpung lagi kebawa nostalgia gw pengen lajut nostalgia lagi, bukan jaman SMP lagi tapi kali ini jaman kuliah. Mahasiswa sebagai makhluk sosial, makanya mereka suka berkelompok dan setiap kelompok punya habitat tongkrongan masing-masing. Di postingan ini gw membagi tipe-tipe mahasiswa berdasarkan tempat nongkrongnya.
Ok kita langsung ke TKP…


Tongkrongan kantin
Fungsi utama kantin adalah tempat makan tapi bukan mahasiswa klo ga kreatif, saking kreatifnya kantin juga bisa di jadiin tempat buat main judi, TePe(tebar pesona, bahasa jaman gw kuliah), nyari gebetan sampe pacaran. Ada  juga yang cuma ngisi waktu nunggu jam pelajaran berikutnya walau ga jarang setelah jam pelajaran tiba mereka tetap ga beranjak dari tempatnya dengan alasan “Dosen killer, males masuk ah, nitip absen aja”. Jujur gw juga sering pernah kayak gini, terlena dengan asyiknya nongkrong di kantin sampe-sampe males masuk kelas. Tips gw hindari tempat ini, sekali terjerumus ke kantin, akan susah buat ninggalinnya.

Tongkrongan Parkiran
Umumnya di huni oleh pecinta otomotif baik roda dua, roda empat sampe kendaraan dengan roda takterhingga. Obrolannya ga jauh dari dunia utak-atik motor dan mobil maklum pecinta otomotif beda sama gw yang pecinta sejenis makan dan tidur. Menurut survey asal-asalan yang gw lakukan, spesies ini biasanya punya cewek cantik(sirik level dewa). Sepertinya alat transportasi jadi magnet kuat buat mahasiswi-mahasiswi cantik yang berharap dapet tebengan gratis, tentunya ga semuanya gratis.

Tongkrongan Organisasi
Gw paling anti nongkrong di organisasi. Selain gw bingung organisasi apa yang mo gw ikutin, nampaknya gw ga akan berguna klo gabung dengan mereka maklum ga punya bakat apa-apa. Paling klo gw ikutan organisasi cuma buat menuh-menuhin absensi pas rapat doang. Di kampus gw ada organisasi pencinta alam (PA) (bukan alam yang nyanyi mbah dukun ya). Julukan buat mahasiswa PA di kampus gw adalah MAPALA (Mahasiswa Komputer Paling Lama). Sudah rahasia umum di kampus gw klo PA di huni oleh mahasiswa-mahasiswa yang hampir kadaluarsa. Buset penghuninya serem-serem banget, gondrong ala rocker 80an lengkap dengan kopi item dan rokok 234. Tinggal di tambah kembang 7rupa maka lengkaplah syarat untuk manggil suster ngesot dan kawan-kawannya.

Tongkrongan Perpustakaan dan Lab
Perpus dan tempat yang paling jarang gw singgahi jaman kuliah dulu. Pertama ke perpus gw smester7 (kuliah 3,5tahun akhirnya mampir ke perpus juga) itu pun di suruh dosen pembimbing gw buat nyari refresensi buat judul skripsi. Di kampus gw mahasiswa tipe ini biasanya di sebut dengan si wajah Esc (tombol yang terletak di paling kiri atas keyboard). Maklum universitas komputer jadi segala bentuk celaan harus berbau teknologi. Mahasiswa tipe biasanya kurang bergaul karena terlalu sibuk dengan pelajaran tapi sisi baiknya biasanya mereka lulus tepat waktu dengan IPK yang di atas 3.00.

Itu semua tipe-tipe mahasiswa berdasarkan tempat nongrongnya di kampus gw. Beda kampus beda juga tempat nongkrongnya jadi maaf klo ada tempat-tempat yang terlewatkan. Termasuk tipe tongkrongan manakah kalian? Pokoknya dimanapun nongrongnya minumannya anggur merah teh botol sosro Eh… Yang terpenting bukan tempat nongrongnya tapi apa yang kalian dapet dari kampus. Kampus bukan sekedar tempat kuliah tapi juga ruang untuk bersosialisasi, tapi jangan terlalu lama bersosialisasi ntar lupa tujuan awal masuk kampus. Jangan salah pilih tempat dan teman nongrong ya...

21 comments:

  1. terus kesimpulannya mas yandhi sering nongkrong dimana? nih hehe.. kalo aq sih biasa bang anak organisasi gitu loh hahaha.. (sok) exist

    bentar ada yang aneh nih "Sepertinya alat transportasi jadi magnet kuat buat mahasiswi-mahasiswi cantik yang berharap dapet tebengan gratis, tentunya ga semuanya gratis." -> terus bayarnye pake apa bang? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu nongrong di kantin, makanya lulus dengan IPK di bawah 3.00 :(
      bayarnya pake uang bro :D

      Delete
  2. Tempat nongkrong waktu aku ngampusselain yang diatas adalah depan kelas, di tangga perpus, dan di DPR yaitu di bawah pohon rindang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo dii depan kelas biasanya lagi nunggu jam pelajaran mulai ya rin?

      Delete
  3. yang jelas, tempat nongkrongku yang ada wifi kencang", soalnya ada beberapa tempat di kampus pelit sinyal hihi.

    ReplyDelete
  4. wah istilah keren-keren :D di comot biarin yaa?

    ReplyDelete
  5. Tongkrongan gua gak ada nih?
    Anak tongkrongan WC kampus nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo WC kayaknya tongkrongan semua mahasiswa dah secara buang hajat jadi prilaku wajib makhluk hidup :D

      Delete
  6. tongkrongan terindah selama kuliah: depan ruang dosen pembimbing :3
    walaupun dari jam 7 pagi sampek sore, tetep setia.
    -______-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu dari pagi sampe sore demi sebuah tanda tangan, gw pernah ngalamin tuh

      Delete
  7. Dimanapun nongkrong nya ttp harus jaga etika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jumlah mahasiswa nongrong berbanding lurus dengan banyaknya abu dan puntung rokok :)

      Delete
  8. tongkrongan di studio band gak ada yah ? buat anak band hehehe

    ReplyDelete
  9. kalau uci mah nongkrongnya dihospot area kak.. biasa ngirit kuota modem :D.

    emh, soal otomotif tadi eh maksutnya tunggangan cowok itu emang ngaruh banget ma wajah ceweknya.. gila' dikelas tuh ada cewek paling cantik eh, malah pacaran ma cowok yg terjelek sekelas ganteng sich.. tapi, motornya :D upss.. komentnya kepanjangan.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uci nyari internet gratisan ya :)
      di kampus gw juga banyak ci, cowok dengan wajah pas2an tapi ceweknya cantiknya kebangetan

      Delete
  10. perpustakaan lah kan sepiiiii adeeeeem... *kipas2 buku akuntansi*
    aku suka taglinemu.. :D

    ReplyDelete
  11. salam kenal ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)