Friday, December 27, 2013

Cabe cabean (bukan cabe biasa)


http://blognyayandi.blogspot.com/2013/12/cabe-cabean-bukan-cabe-biasa.html

Nampaknya postingan kali ini akan menjadi postingan terakhir di tahun ini, selamt tinggal tahun 2013. Kali ini gw ga mo nulis (ngetik woy ngetik) tentang resulusi 2014, karena udah terlalu mainstream. Beberapa hari belakangan kuping dan mata gw gerah banget denger dan baca yang namanya “cabe-cabean”. Baik di dunia nyata, dunia maya sampe di dunia dalam berita kata caba-cabean lagi onfire banget.

“Yan ada cabe-cabean tuh.” Kata temen gw di pagi hari ketika menikmati hangatnya cairan kafein bertabur topping coklat dan putihnya asap dari tembakau yang terbakar. “Ogah ah gw ga suka pedes.” Jawab gw acuh yang sebenaernya gw belom tau apa itu cabe-cabean. Sebagai anak yang lahir dari pasangan orang minang gw ngerasa gagal, gimana ceritanya seorang darah murni minang yang identik sama kuliner pedas bisa ga suka pedes? Bodo amatlah mulut-mulut gw ya terserah gw apa yang mo gw makan dan minum. Ok OOT (Out of topic).

“Tau cabe-cabean ga bro? “
“Itu tuh sejenis bumbu dapur untuk menambah rasa pedas”
“Oh gw kirain nama organisasi perhimpunan tukang odong-odong.”

Ok mari hentikan sejenak kebodohan ini, asumsi gw setiap kata yang mendapat parulangan dan di tambah akhiran “an” akan mempunyai arti yang berlawanan dengan kata tersebut, bingung ya? Lo yang baca aja bingung apa lagi gw yang ngetik. Contohnya mobil jadi mobil-mobilan, masak jadi masak-maskan, rumah jadi rumah-rmahan. Semua kata itu berubah jadi arti yang berbeda dari kata dasarnya.

Pada kasus ini gw berpendapat bahwa cabe-cabean mempunyai arti lain, bukan sebagai penambah rasa pedas pada makanan. Rasa penasaran gw pun berlanjut, tadinya gw mo googling tapi takut terlihat bodoh di mata temen-temen gw akhirnya gw urungkan niat itu. Gw pun akhirnya memberanikan diri buat nanya apa maksud dari cabe-cabean

Di luar dugaan ternyata cabe-cabean punya arti 180° dari dugaan gw. Dari informasi yang gw terima ternyata cabe-cabean itu adalah remaja (bisa di bilang ABG) perempuan yang suka pake baju kurang bahan (pamer aurat) dan keluyuran di malam hari. Biasanya klo naek motor lebih dari 2orang sambil ngobrol dengan suara kenceng sampe satu kelurahan bisa denger.

Spesies macam apa lagi ini!? Ini pasti ada pengalihan isu menjelang PEMILU atau pengalihan isu tentang sang gubernur perempuan yang ketangkep KPK. Emang dunia makin tua makin banyak kejadian-kejadian aneh, semoga mereka (cabe-cabean) cepat diberikan hidayah.  Apapun namanya cabe-cabenan gw anggep sebagai fenomena baru dan penambah kosakata gw, lumayan lah jadi ada bahan buat update blog.

Keep blogging and happy new year

Picture property of yandhi ramadhana

63 comments:

  1. baru tahu juga... kiraen cabe tabur yang biasanya uci makan sama nasi anget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
      ❤❤
      ❤❤ VIDEO LIVE STREAMING
      ❤❤
      ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤
      KOLEKSI LEBIH DARI 1000 VIDEO

      TERBARU...TERBARU...TERBARU...


      [❤] http://videombak.blogspot.com/

      [❤] http://videombak.blogspot.com/

      [❤] http://videombak.blogspot.com/

      [❤] http://videombak.blogspot.com/


      Delete
    2. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

      ---->> BRA PALING UNIK DI DUNIA
      ---->> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      ---->> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      ---->> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ---->> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      ---->> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      ---->> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      ---->> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...

      ---------->>>> TRIMS YA Gan .....

      Delete
  2. nanti unda bikin versusnya cabe2an, "Terong - terongan" kelesss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko terong2an ya, apa gara2 terong bentuknya menyerupai....

      Delete
    2. cabe kurang besar, kaya punyaan kamu bung Ramadhancuk

      Delete
    3. size buka segalanya mas dar yang penting tekhnik dan daya tahannya :D

      Delete
  3. Replies
    1. lumayan lah buat namabah perbendaharaan kata :)

      Delete
  4. Kirain cabe-cabean itu apaan, ternyata gitu yahh,,, baru tahu, berarti aku kudet juga yah. Selamat berakhir tahun Mas Yandhi dan Uci.

    ReplyDelete
  5. Dunia makin kacau aja broh, cabe-cabean malah jadi begituan, denger twitter malah ingetnya jadi titit. Hahaha

    ReplyDelete
  6. wah aku baru tahu istilah itu, aneh apa hubungan nya sama cabe ya? apa karena sama sama hot nya? --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin lang, ntar gw riset lebih dalam deh :D

      Delete
  7. wah aku baru tahu istilah itu, aneh apa hubungan nya sama cabe ya? apa karena sama sama hot nya? --"

    ReplyDelete
  8. hahahaha cabe-cabean, iya gue juga baru tau akhir-akhir ini, om.

    ReplyDelete
  9. Hahaha cabe lagi laku nih :))
    btw, gue juga punya nih postingan tentang cabe-cabean :)) http://sikecilberotot.blogspot.com/2013/12/fenomena-cabe-cabean.html

    ReplyDelete
  10. Woalaaaah, jadi trending topic ya ini istilah -____-

    ReplyDelete
  11. padahal postingan terakhir tahun 2013 nya digenapkan jadi 40 kang....;o)
    kalau ternyata cabe-cabean yang dimaksudkan seperti penjelasan diatas...saya juga doyan banget dong....halaaaaaa

    ReplyDelete
  12. malah skrg juga ada istilah terong"an segala ccckkkk.

    ReplyDelete
  13. Aku kira cabe-cabean itu cabe boongan -__-"

    Ya cabe-cabean mulai ngetrend di pengujung 2013. Perilakunya bikin miris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. prilakunya bikin miris tapi hot pantsnya bikin manis :D

      Delete
  14. baru tau istilah ini beberapa minggu yang lalu juga :))
    ada vlogger yang malah bilang cabe itu cantik bego, duh ada-ada aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh jadi cabe itu kepanjangannya cantik bego, tapi cabae2an yang gw liat ga cantik2 amat ko, klo masalah bego mah kayaknya udah pasti dah
      secara naek motor lebih dari 2orang

      Delete
  15. Lah kok pada kepoin pakaian orang si?!! :p

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. klo cewek yang suka mainin cabe namanya cabe2an, klo cewek yang suka mainin terong berati namanya...

      Delete
  17. Owwhh... baru tahu saya... :) si Cabe2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah klo udah tau, biar ga terjerumus ya mba :)

      Delete
  18. jiahahaha... selama ini aku gak tahu arti dari cabe-cabean itu apa. cuma sering di omongin salah satu TV. beda tipis sama alay dong. cabe-cabean kusus buat ABG cewek ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut info dari nara sumber gitu bro, jadi kayak spesifikasi dari alay :)

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. sama, pertama kali denger cabe-cabean aku kira bumbu dapur. tau-taunya ....
    btw, salam kenal ya om :)

    ReplyDelete
  21. walah malah baru tau aq mas ada isitlah baru cabe-cabean heuheuheue

    ReplyDelete
  22. Sudah booming nih mas cabe2an, sampe banyak banget bikinbaju-baju ada kata2 cabe2annya, kaya saya pernah liat tuh "Sedih liat mantan main sama cabe-cabean"

    parah lah -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah mantan lo main sama cabe2an?

      Delete
    2. dari semua komentar yg ada diatas, ini yang paling nusuk, sumpah :"

      Delete
  23. Q Kira malah jenis makanan.
    Eh ternyata......

    banyak nih disini cabe-cabeannya.
    ITu sih ABG labil .

    Nitip komen juga dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius ada banyak? boleh pesen satu eh...

      Delete
    2. okeh nitip komen...
      dengan kata lain, cabe-cabean itu abg yang alaynya laknat(?)
      ditempat q mah namanya Kordes, Korak bin ndeso, kampunganlah bahasa indonesianya, kordes alay laknat dan hina hahahaha...
      ternyata istilah kerennya itu cabe-cabean xD

      Delete
  24. owh ternyata itu arti kata cabe cabean lucu juga yach

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah udah tau artinyakan, jangan sampe ketularan ya :)

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)