Monday, November 10, 2014

Selamat Hari Pahlawan

Biar dibilang blogger update, gw enggak mau kalah sama blogger lainnya yang posting tentang hari pahlawan.

“Ah dasar blogger mainstream! “
“Bodo amat!”

Gw ucapin selamat hari pahlawan buat yang merayakan.
Emangnya harus ya dirayain? Harus lah! 

Para pahlawan di jaman perang bertaruh nyawa untuk merebut kemerdekaan, masa kita yang tinggal mempertahankan aja enggak mau. Di postingan kali ini gw mau kasih tau beberapa jenis pahlawan versi gw, inget ya versi gw. Jadi klo ada perbedaan pendapat antara pahlawan yang gw punya dan punya lo, ya udah nikmatin aja. Kan berbeda itu indah dan seragam itu membosankan. 
Sebenernya posting kali ini sekalian buat materi open mic hari rabu besok, yah sambil menyelam minum susu, makan pisang goreng, nonton kartun dan dapet door prize kapal pesiar. Yuk lanjut…

1. Pahwalan Tanpa Tanda Jasa
Menurut gw, ini tipe pahlawan paling keren. Pahlawan dengan kadar keikhlasan paling tinggi di banding tipe pahlawan lainnya. Klo pahlawan tanda jasa biasanya lekat dengan profesi guru, yup bener tapi sebenernya ada banyak pahlawan tipe ini di sekitar kita. Tau tukang sampah? Ini pahlawan juga, coba aja kalo hari libur lebaran tiba, para tukang sampah pulang kampung, sampah jadi numpuk. Nah siapa yang repot? Tapi buat gw pahlawan sebenernya itu adalah orang tua. Gw baru ngerasain soalnya gw udah punya anak. Ngurus anak itu, jauh lebih capek dari pada proses pembuatannya, tapi gw ikhlas ko, sumpah gw IKHLAS!.  Buat yang ngerasa punya salah sama orang tua, gih buru-buru minta maaf.

2. Pahlawan Dengan tanda Jasa
Ini pahlawan kagak ikhlas, selalu ada imbalan yang di harapkan setelah melalukan kebaikan. Pahlawan dengan tanda jasa enggak buruk-buruk amat ko, setidaknya mereka masih mau berbuat baik walau ada maunya.Biasanya lebih kea rah modus, kalo kata pepatah sih, ada udang di balik bakwan. Nih contohnya…
“Kamu kedinginan ya? Nih pake jaket aku.” *Modus
                next
“Duh yang baru putus. Kalo butuh bahu, aku siap ko” *Modus
                next
Tulisan kamu bagus deh, boleh pincjem catetannya?” *Modus
Dari beberapa dialog di atas dapat disimpulkan bahwa selalu ada niatan tersembunyi di balik perlakuan manis sang pahlawan. Pahlawan dengan tanda jasa dengen kata lain, pahlawan modus.

3. Pahlawan Kesiangan
Ini tipe pahlawan yang sering begadang, kalo kata raja dangdut…
“Begadang boleh saja.. asal ada gunanya.”
Biasanya tipe pahlawan ini punya masalah sama pendengaran, udah pasang alarm tapi tetep aja bangunnya kesiangan. Dasar kebo!

4. Pahlawan Kepagian
Pahlawan kepagian, pahlawan yang rajin banget bangun pagi. Misalnya ada rumah yang akan kebakaran siang ini, pas sang pahlawan dateng rumahnya belom kebakaran. Si pahlawan nunggu rumahnya kebakaran, karena bosen nunggu si pahlawan ketiduran dan pas bangun, rumahnya udah rata sama tanah.

Segitu aja postingan ngaco tentang pahlawan dari blogger amatir yang lagi LDRan. Gw akhiri dengan satu quote yang gw dapet setelah bertapa di WC selama 3jam...

"Jadi pahlawan itu susah. Kalo kita enggak bisa jadi pahlawan buat orang lain, setidaknya kita bisa jadi pahlawan buat diri kita sendiri."

40 comments:

  1. Hahahaa pahlawan kesiangan itu pahlawan yang kalo malam suka jaga kampung dari kawanan maling, makanya bangunnya kesiangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kang fandhy, long time no see. ituk mah hansip bro

      Delete
  2. akulah pahlawan tanpa stempel huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pahlawan tanpa stempel? ini pahlawan kayak gimana bentuknya ya?

      Delete
  3. Pahlawan kesiangan soalnya malamnya membanting tulang di perempatan.

    ReplyDelete
  4. pahlawan modus itu yg gak bakalan punah ::D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mungkin punah lah, kan cewek2 seneng di modusin

      Delete
  5. Hadeuh, udah lama nggak berkunjung ke blognya Om Yandhi, dan baru tahu kalau pahlawan dengan tanda jasa itu bisa diartikan sebagai modus.. Selamat hari pahlawan juga, om

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ririn, baru keliatan lagi nih....
      selamat hari pahlawan juga rin

      Delete
  6. 5. Pahlawan Cinta
    tugas menyelamatkan korban LDR dari ........ *isi sendiri
    *untuk kali ini gak fiksi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja enggak bikin cerpen, takut ditanya fiksi :D

      Delete
    2. Ulah kapok atuh ih, bikin lagi

      Delete
    3. kapok? enggak lah, ini gw mo posting lagi

      Delete
  7. -______-"mungkin om yan mulai lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lelah bikin cerpen? enggak ko, postingan ini mah buat sebagai salah satu cara gw buat ngerayain hari pahlawan

      Delete
  8. Pahlawan tanpa tanda jasa sekarang gaji, pangkat dan tunjangannya tinggi. Tapi terkadang masih ditemui ada yang males-malesan, apa masih bisa disebut Pahlawan tanpa tanda jasa?

    ReplyDelete
  9. fressh nih..
    tertawa sendiri bacanya :D

    ReplyDelete
  10. Saya bikin komen mudah2an gag dibilang modus. :D

    ReplyDelete
  11. Bisa gitu ya, bertapa 3 jam di WC trus dapet quote super kayak gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak 3jam juga sih, efek lebay aja itu wkwkwk....

      Delete
  12. saya mau ngucapin selamat hari pahlawan buat para pahlawan keluarga (pencari nafkah) ternyata nyari duit itu ga gampang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mba ngabisinnya jauh labeh sulit daripada nyarinya

      Delete
  13. Pahlawan tanpa tanda jasa. itu orang tua termasuk ya?
    wah nikmatnya yang udah jadi orang tua, udah bisa bikin anak dan ngurus anak..
    kapan ya gue begitu.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk dong... nanti ada waktunya bro, tapi masih rahasia

      Delete
  14. Bang Yandhiiii~
    Ternyata kamu udah punya anak ya? Baru tau aku :O
    Dari blognya kesannya masih bujang sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.... ketipu sama gaya tulisan kayaknya :D

      Delete
    2. #ppfff iya nih keknya :D
      adeknya cakeepp...ga mirip sama kamu bang. wakakakak

      Delete
    3. anak gw lebih milih mirip bundanya, kayaknya dia udah bisa bedain mana baik dan benar

      Delete
  15. Karena kebanyakan tokoh super hero dari Marvel ama DC akhirnya anak2 sudah banyak berubah. :(

    ReplyDelete
  16. salah dari orang sajian tv lokal yang enggak ngasih super hero dari negri sendiri

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)