Saturday, September 7, 2013

Kurang 0,3

PHP


Pernah dengar PHP, itu tuh pizza delivery yang motornya warna merah. Klo ga salah itu PHD dah, ya sudah abaikan saja. PHP, Pemberi Harapan Palsu. Klo ga salah seperti itulah kepanjanganya. Postingan pria tampan rupawan yang terlahir dengan nama lengkap Yandhi Ramadhana dan menyandang juara bertahan selama 5tahun sebagai manusia paling sexy (panjang amat ya kaya antrian sembako) akan bercerita tentang PHP, ok langsung ke TKP aja.
Alkisah berawal dari seorang karyawan galau yang pengen punya pendapatan lebih,  kerja yang office hour dan jauh dari yang namanya PHK (Pemutusan Hubungan Kekasih Kerja). Salah satu kerjaan yang memenuhi kritaria tersebut adalah PNS. Kebetulan juga PEMDA DKI baru aja buka lowongan, dan nyokap gw tercinta memang sangat memaksa mengidamkan anaknya mengikuti jejaknya buat mengabdi di pemerintahan.

Gw pun segera mencari tau apa aja persyaratan yang di butuhin.Gw ga akan bercerita banyak tentang syarat-syaratnya soalnya udah pernah gw posting di Hari Berdiri Sedunia Intinya semua persyaratan udah sukses gw dapet (Kartu Kuning dan SKCK).

Tibalah hari dimana jakarta.go.id membuka yang namanya pendaftaran. Gw pun dengan semangat45 melalulan pendaftaran di web tersebut. Sampai akhinya jari gw berenti ngetik, mouse berenti gw klik, tapi gw tetep kangan istri anak gw (udah mulai sakit jiwa gara-gara kelamaan LDR). Ada persyaratan dimana IPK minimal untuk lulusan universitas swasta 3,00. Gw ulang dan di bolt ya “3,00”. Sebagai Informasi IPK gw cuman 2,97. Kampret kurang dikit, penerimaan beberapa tahun lalu standart IPK 2,75 dan IPK gw masih lolos. IQ tengkurep gw ga memenuhi standard yang di butuhin. Ini siapa yang naikin standard IPK? #pengen gantung diri di pohon toge.
 
Perjuangan gw, harapan gw, masa depan gw, istri mobil baru gw tiba-tiba lenyap disapu sama angka 3,00. Buat kalian yang masih pada kuliah, apalagi di universitas swasta klo IPK di bawah 3,00 mending nganbil semester pendek buat upgrade IPK daripada mengalami nasib naas kaya gw. Gw sukses jadi korban PHP. Gw berharap terlalu tinggi, tapi klo ga tinggi ga bisa liat pemandangan indah. Klo pendek bukan harapan namanya tapi pohon toge kontet. Mungkin bukan jalan gw buat meniti karir di dunia pemerintahan, mungkin Allah punya rencana lain.  #backsound RAN – Hari Baru (move on)


 
Picture property of yandhi ramadhana

20 comments:

  1. gak minta diskon bng,biar IPK nya turun dikit...
    heeeeee...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. sempet kepikiran seh jadi pengusaha, berhubung terbentur modal jadi gw pending dulu niatan itu :D

      Delete
  3. Agak bahaya bro kalo masuk ke pemerintahan, banyak yang panas-panas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itumah rejaki bro bukanya bahaya
      makasih udah meninggalkan jejak

      Delete
  4. Di negosiasi aja bro. Kali aja bisa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane pasrah aja bro emang dasar IQ tengkurep :D

      Delete
  5. yaaa... syukurin aja, apa yang dikasi tuhan udah yg terbaik buat kita. #IniSiKampretKokBisaKeren

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro, gw syukurin dan gw terima dengan lapang dada.
      tapi klo ngeliat temen beli mobil baru, hati gw tetep tersayat T_T
      makasih atas jejaknya bro

      Delete
  6. wahh cuma Nol Koma Tiga aja kurangnya, ckckckk... tapi setuju sama diatas, syukuri saja ya bang, :D... btw, salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lembaga pemerintahan bukanya pasar tradisional jadi harga pa
      makasih udah mampir ya, slm kenal juga :)

      Delete
  7. Mas Yandhi lahir hari apa? Menilik2 dari tulisan Mas Yandhi, Anda tidak cocok bekerja di air ....
    mungkin Mas Yamdhi cucoknya jadi penulis novel "Konspirasi yang Mempertakut Rakyat" hehehe piss :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw lahir hari apa ya? pokoknya antara hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu. bisa pilih yang mana suka jar :D
      mungkin gw akan nulis "Kudeta Hati dan Labil Ekonomi"
      #votevickyforpresiden

      Delete
  8. Yg pasti yg paling penting mah Indeks Pahala Kumulatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro hidup cuma sementara jadi manfaatkanlah kesempatan yang ada...
      makasih udah ninggalin jejak bro

      Delete
  9. Setelah membaca tulisan diatas, maka :
    mengingat
    menimbang
    memutusken
    Saudara Yandhi Ramadhancuk termasuh PHP (Penikmat Harapan Palsu-Red)
    Ketentuan ini berlaku sampai batas waktu yang ditentukan kemudian

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)