Friday, December 6, 2013

Mendadak Dukun



Don’t judge the book by the cover. Jangan lihat nilai buku dari sampulnya tapi nilai buku dari harganya, klo ga ada harganya gimana mo belinya coba?. Postingan kali ini bukan gw mendadak alih profesi jadi dukun tapi belakang ini di kantor gw lagi banyak dukun dadakan. 

Bukan dukun beranak, dukun sunat apalagi dukun santet pokoknya jauh dari itu semua. Jadi di kantor gw lagi kena sindrom batu. Bukan kencing batu apalagi batu ginjal ya, batu yang gw maksud adalah batu cincin. Kalian tau Tesi Srimulat kan? komdian yang satu ini punya cincin dengan yang batunya gede banget klo menurut gw saking gedenya jadi lebih mirip keong di kasih iketan (istilah untuk cincin bagi para pencinta batu) dari pada batu cincin.


Biasanya batu di kasih nama sesuai asal dari batu itu. Sungai dare dari Sumatra Barat, Obi dan Bacan di ambil dari nama pulau di Ternate. Ada juga batu kecubung, kecubung ya bukan kecebong, di kasih nama kecubung gara-gara waranaya sama kayak bunga kecubung (sumpah gw juga baru tau ada tumbuhan namanya kecubung). Batu mata kucing, batunya bisa ngebias cahaya kayak mata kucing. Ada juga batu ginjal, klo batu yang satu ini penyakit bukan bagian dari asesoris.

Beberapa contoh batu

Temen-temen gw bisanya hunting batu di rawa bening (salah satu pasar batu terbesar di Jakarta Timur). Rawa bening di kenal sebagai surganya para pecinta batu, harga yang di tawarkan mulai dari puluhan sampe ratusan juta rupiah. Batu harga ratusan juta? meding beli mobil deh. Mereka biasanya beli batu yang masih berbentuk bongkahan, alasan harga jadi priorotas utama. Adakalanya alasan gambling juga jadi alesan kenapa lebih milih beli bongkahan, mereka ngerasa lebih puas klo beli bongkahan dan begitu selesai di potong ngasilin batu yang bagus.

Ada gula ada semut, ada barang ada pasti ada juga perawatannya. Biasanya temen-temen gw ngerawat batunya dengan ngegosok pake kulit, ada juga yang gosok pake serbuk intan. Pokoknya jenis perawatannya tergantung budget masing-masing pecintanya.

narasumber sekaligus yang punya batu

Gw yakin masih banyak jenis batu-batu yang gw ga sebutin, yang sebutin di atas itu cuma beberapa jenis batu yang gw liat di kantor gw. Ada yang berminat juag ikutan main batu? Klo gw seh ntar dl deh…

picture property of yandhi ramadhana

56 comments:

  1. Cincin batu yah? Yang digosok keluar jin nya? Hahaaaa
    Biasanya cincin ini kan dipake ama orang-orang tua. Dan katanya, ada juga yg bilang kalo cincin gitu bisa untuk ngehipnotis juga yah, Ah ga tau deh.
    Mas Yandhi coba dong satu cincinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo temen yang satu ini sama sekali ga ada unsur magic ataupun makhluk2 lainya. dia murni buat asesoris aja
      ini cincin sizenya XXXL semua jadi harus pake di jempol kaki baru pas :D

      Delete
  2. Aku mah nyari berlian aja deh buat cincin kawin, ga usah ke dukun kan kak? :))


    http://www.msmahadewi.com/

    ReplyDelete
  3. Itu kalo buat mukul kepala orang lumayan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan banget, kemaren ada yang smp di opname 3minggu :D

      Delete
  4. kayaknya gw kenal tuh yang d foto..
    loe nggak nyobain jga ndhi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasteeeee....
      lo tau sendiri si nardi jarinya jempol kaki semua :D

      Delete
  5. kebanyakan yang pake batu cincin gitu buat jimat ya mas -__-

    ReplyDelete
  6. Paman gue juga hobi miara batu gituan.. Bukan untuk klenik, tapi karena warna dan bentuknya unik :D btw, typonya tolong diilangin om.. kasian om... tiga hari belum makan.. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh udah hampir 1/2 taun ngeblog masih typo aja ya, maap ya..

      Delete
  7. batu kayak gituan kalo cewek mah buat bandul kalung kak... lebih woowww... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga ci yang di jadiin bandul tapi sizenya gede bgt

      Delete
  8. *bayangin ka yandhi pake cincin batu disemua jarinya* haha lucu kali yag :p

    ReplyDelete
  9. Entah kenapa ya memakai batu cincin gitu diibaratkan dengan kehokian ya? -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo buat temen gw cuma asesoris aja tis :)

      Delete
  10. Wah, hobi beginian kudu ngeluarin badjet yang tidak sedikit kayaknya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di sesuain sama budget, klo emang budget ngepas harus rela beli batu murah

      Delete
  11. Wkwkwkk kontras banget fotonya, akik sama laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya backgroundnya kemenyan sama kembang 7ruba ya?

      Delete
  12. Jadi ingat bapak dirumah, kalo ngomongin batu beginian.. :)

    Bapak saya juga banyak koleksinya batu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya temen gw terlalu muda ya buat hoby batu :D

      Delete
  13. Ho ... lamak .... kayaknya ada unsur magis gitu ya kalo orang pake cincin segitu gedenya ... hehe. Kalo saya suka batu loncatan ... lho?

    ReplyDelete
    Replies
    1. batu loncatan menuju yang lebih baik, SETUJU...

      Delete
  14. pernah nih diceritain gini, katanya make cincin yang ada batunya gitu, bisa nyembuhin penyakit. banyak mistisnya sih

    ReplyDelete
  15. batu isi apa cuma batu biasa itu om?? takute mbok ngarah ke arah sirik & musrik.. *sungkem mbah yandi* :D

    ReplyDelete
  16. wahahaha aku ga pernah main beginian Yan, ada yah batu yg harganya sampe ratusan juta? mending beli ketoprak bisa buat orang sekampung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo beli kerupuk kebagian satu surabaya kayaknya :D

      Delete
  17. Batu akik to mas? Katanya yang bagus dari Kalimantan juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata pecintanya tergantung selera dan budget bro

      Delete
  18. Hmmm. Kalo batu sulaiman itu mahal banget gak, om? Katanya tetangga saya sih, iya. Tapi belom tau bentuknya kayak apa.

    ReplyDelete
  19. tanaman kecubung itu bunganya berwarna ungu Om, kulit buahnya berduri. bisa buat mengobati sakit gigi. mungkin di sebut batu kecubung karena warnanya ungu. kalau gue lihat fotonya itu kan warnanya ungu. tapi kalau di pakai anak muda gak keren, entatr di panggil tesi. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warnanya ungu, ternyata ada beneran ya tanaman kecubung itu kirain cuma mitos aja

      Delete
  20. Haha, kalo dsini bgituan memang buat jimat om, dpetnya juga ga beli, dikasi langsung sama setan, katanya sih katanya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di kasih setan kenapa minta batu ya, kenapa ga minta honda jazz :D

      Delete
  21. kl sy emang gak suka aksesoris hehhe

    ReplyDelete
  22. I constantly emailed this website post page to all my friends,
    as if like to read it next my friends will too.



    Here is my web site; como ganhar dinheiro

    ReplyDelete
  23. gue heran batu2 itu dapetnya di sungai dll. tapi ko bisa bermotif dan berwana gitu? itu diapain ya? apa cuma sering digosok2 gitu yak? visit balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut info dari nara sumber dari sananya emang udah ada motifnya, klo di gosok cuma untuk memperhalus dan bikin mengkilat aja

      Delete
  24. bisa nyembuhin kaya ponari enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa klo sakit pake batunya trus pergi ke puskesmas :D

      Delete
  25. knapa ga ikutan koleksi batu gt bang? haha :D
    oh jd gt pd beli bongkahan, bisnis nya ok jg nih,, bongkahan klo di poles dan dpt nya bagus kn bs di jual mahal , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga hoby bro, kata temen selain nyalurin hoby bisa juga buat investasi

      Delete
  26. Kakekku masih pakai yang beginian :D warna batunya hijau menyala.. suka pingin ketawa kalau lihat.

    Terus, amang tukang es doger sewaktu aku SD juga pakai cincin beginian.. Lima cincin di satu tangan.. How wonderfull :D
    dan pas lagi melayani yang beli es doger, dia sekalian pamer biar ada yang bertanya.. "Ih, mang. cincinnya banyak sekali.."

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tukang es ngarep banget di tanya cincinnya ya :D

      Delete
  27. itu batu yang harganya ratusan juta kaya gimana om ? jadi pengen liat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw juga ga pernah liat barangnya tapi menurut nara sumber seh segitu

      Delete
  28. Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP : 081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    SMS Center: 085781037499
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    ReplyDelete
  29. kayak mbah dukun, biasanya yang disebut dukun selalu pake akik hahaha...tahu akik?

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)