Sunday, July 13, 2014

First Open Mic


Mungkin istilah Open Mic kurang familiar tapi Stand Up Comedy gw yakin udah banyak yang tau. Jadi Open Mic itu sama kayak Stand Up Comedy, bedanya klo Open Mic komiknya (orang yang melakukan Stand Up Comedy) ga di bayar alias gratisan. Open Mic semacem laboraturium buat para komik ngetes materi sebelum stand up. Namanya laboraturium pasti ada yang gagal dan berhasil walau frekuensi gagal biasanya lebih banyak di banding yang berhasil.

Malam ini gw memaksakan memberanikan diri buat open mic, entah gagal apa berhasil biarin yang datang malam itu aja dah yang nilai, sayangnya ga ada dokumentasi jadi gw ga bisa liat hasilnya.
Pertama kali naik panggung asli grogi level dewa. Tangan gw dingin, kaki gw gemeter dan Aurel tiba-tiba jadi kurus dan cantik. #abaikan. Klo cuma ngeliat orang open mic kayaknya gampang tapi pas udah di atas panggung tiba-tiba semua materi yang udah gw siapin seakan sirna, hilang bagai rasa haus seharian berpuasa yang di siram teh manis hangat dan sepiring gorengan. Mulut gw udah kayak di plester, kaku dan bingung mo mulai dari mana, tapi support dari anak-anak @standupindoMdo bikin cair suasana jadi gw bisa mulai meski banyak materi yang kelewat.

Sebenernya udah dari minggu kemaren gw pengen nyoba tapi minggu kemaren tenggorokan gw lagi bermasalah jadi gw tunda niat mulia itu. Gw gabung sama @standupindoMdo, mereka welcome banget sama orang baru termasuk sama gw yang sama sekali ga punya pengalaman open mic sebelumnya. Malam itu gw tampil beda, bukan gara-gara gw paling lucu bukan juga gara-gara gw lupa pake celana dalem tapi gw satu-satunya komik yang pake 100% bahasa Indonesia. Karena di Manado jadi sebagian besar komik di sini pake bahasa daerah. Nah keterbatasan gw akan bahasa Manado biking gw telat ketawa, gw harus nanya artinya dulu baru ngerti materi yang di bawain. Biarin dah telat ketawa dari pada telat dateng bulan.

Buat yang berdomisili di daerah Manado dan sekitarnya klo mo myoba open mic bisa dateng ke @coffeislandID tiap malem minggu atau klo mo tanya-tanya bisa mantion ke @standupindoMdo.


Open mic sekali nyoba bikin nagih, minggu depan naik lagi ah.

20 comments:

  1. ok , di tunggu pnampilan minggu dpan bang.....

    ReplyDelete
  2. yah, gimana liatnya coba? masuk tipi dong Oom... :P

    ReplyDelete
  3. ah, gada dokumentasi sama sekali nih. tpi keren sih udah berani nyoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat di sayangkan, gw juga kepo sama tampang gw di atas stage

      Delete
  4. gue mau ikutan aja belum kesempetan, enak nggak bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak bro, gw aja abis 2piring, apalagi klo pake saus sambal extra pedas

      Delete
  5. wah selamat bro udah coba openmic. gue pernah gabung di komunitas standup di kota gue setahun. lumayan banyak dapet pelajaran haha..

    semangat ! hajar terus openmicnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayanlah itung2 belajar ngomong di depan orang banyak

      Delete
  6. Aku juga pengen nyoba open mic suatu saat nih do'akan yah hehe

    ReplyDelete
  7. penasaran kayak gimana open micnya hahaha kalo ketagihan open mic, berarti sebelumnya sukses dong? wihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses2 amat sih enggak cuma jadi penasaran pengen nyoba dan nyoba lagi

      Delete
  8. upload di youtube, dong, pas lagi open mic :)

    ReplyDelete
  9. open mic ini juga bagus bwt latihan percaya diri, presentasi di depan orang banyak. kyknya open mic ini cocok diterapin nih di kurikulum SMP atau SMA.

    ReplyDelete
  10. jauh nian Om kalo harus ke manado, videoin ya kalo open mic lagi, aku pengen liaaatttttttt!!!!!!! :p

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)