Sunday, October 19, 2014

Cinta Sendiri

“Gw putus…” 
 
Itu kalimat pertama yang keluar dari mulut Memey dengan bibir yang bergetar menahan tangis. Malam ini kosan gw kedatengan gadis cantik bertubuh agak gempal keturunan tiong hoa dengan dress panjang warna putih polos yang basah karena guyuran air hujan. Saat itu Memey lebih terlihat kayak kuntilanak obesitas yang lupa bawa payung dari pada cewek galau yang baru aja putus.

Body bulat mirip kulkas 3pintu yang putih mulus tampak transparan dari balik dress putih yang basah, pikiran kotor pun langsung menyelimuti otak gw. *efek jomblo menahun

Tanpa permisi dan mengucapkan salam, dengan biadabnya Memey nyelonong masuk kamar kosan gw dengan baju basahnya dan tiba-tiba bilang dia baru aja putus sama pacarnya. Sebagai sahabat yang baik dan penuh perhatian, gw cuma bisa bilang,

“Woy… kamar gw becek neh!”

Gw udah lumayan lama sahabatan sama Memey klo ga salah berbarengan sama penghapusan BBM bersubsidi. Kami bertemu di salah satu tempat paling indah di kampus, parkiran. Pada sore yang cerah itu gw udah kelar kuliah dan mau pulang ke kosan, pas megang kantong ternyata gw ga punya duit buat bayar parkir. Munculah sosok Memey yang enatah kenapa tiba-tiba ngeluarin duit 2.000 lecek dan ngasih ke gw. 

“Nih... ” *ngasih duit 2.000
“Gw bukan tukang parkir.”
“Oh maaf.”

Sumpah saat itu gw berasa jadi pengemis, gila kali harga diri gw cuma di hargai 2.000 tapi karena ini kepepet jadi ga papalah. Sejak saat itu terjalinlah simbiosis mutualisme yang indah tapi lebih condong ke simbiosis parasitisme bagi Memey.

“Dasar cowok brengsek, cowok emang semuanya bajingan.”
“Klo bokap lo gimana?”
“Pengecualian buat boakp gw!”

Setelah bantuin gw ngepel lantai kosan yang basah, Memey mulai bercerita tentang kisah hubungannya yang harus kandas setelah memasuki tahun ke.2. Seperti galauwer yang masih fresh pada umumnya, Memey masih sulit untuk menghilangkan bayang-bayang Roy. Iyalah 2tahun bersama ga mungkin bisa lupa begitu aja, gw aja tadi pagi masih sama si kertas hijau bertuliskan 20.000 dan malam ini dia udah berpindah panggkuan ke mas-mas tukang Indomie, sumpah gw galau.

Roy merupakan salah satu cowok populer di kampus. Wajah tampan dengan tubuh tinggi atletis serta kulit putih kayaknya spesifikasi Roy emang pas buat jadi idaman para cewek-cewek di kampus. Di tambah dengan sedan ceper warna merah keluaran Jepang tahun 2013 berlogokan tiga berlian lengkap dengan velg 19 inch selebar tampan mbak-mbak tukang sayur dan ban yang tipisnya kayak pembalut tanpa sayap makin menambah nilai jual Roy di kampus. Jangankan Roy, gw juga klo punya mobil kayak gitu bakal keliatan keren asal kaca mobilnya di lapisin film warna hitam 100%.
“Roy selingkuh.”

Emang enak klo ganteng dan populer, kesempatan buat selingkuh terbuka lebar, lah gw jomblo menahun. Boro-boro mo selingkuh baru aja jadi gebetan eh udah kandas. Sebagai informasi tahun lalu gw berhasil memperthankan gelar juara gw. Gelar juara sebagai pemilik mantan gebetan terbanyak dan masuk nominasi sebagai cowok yang paling sering kena friendzone.

Mungkin emang jalannya udah gini kali Mei, udah biarin aja Roy sama cewek barunya. Gw mencoba menenangkan Memey yang dari tadi nagis dan udah ngabisin stock tissue gw selama 4bulan.

“Cewek? Roy selingkuh sama Reza!”
“Astagfitullah…” *Kiamat udah dekat *Ngambil wudhu
Buset cowok yang pikir idaman para cewek-cewek di kampus ternyata homogenic. Emang bener kata orang. Cewek cantik pacarnya cowok buncit soanya cowok six packs pacarnya ganteng.

Gw cariin makanan hangat buat lo ya biar ga masuk angin. Gw sih berharap bukan angin yang masuk, klo yang masuk Sodakoh (hantu Jepang) kan lumayan bisa nanya PINnya Miyabi.
Memey cuma diam dan memangguk meannadakan setuju sambil memilih MP3 di computer gw. Gw pun meninggalkan Memey di kosan berukuran 4x4Meter dan pergi ke warung yang biasa gw utangin di depan kos sambil berharap Memey ga nemuin koleksi bokep gw. *Kampret lupa gw hidden.

“Ko banyak foto gw di computer lo?”
“Ini puisi-puisi cinta kenapa pake nama gw?”

Sesampainya di kosan gw langsung terdiam denger ucapan Memey barusan. Gw cuma mematung sambil megang bungkusan Indomie dan teh manis hangat yang udah mulai dingin karena guyuran hujan. Badan gw mendadak kaku kayak tapir prematur yang ke siram air keras satu kolam ukuran olimpiade. Klo di sinetron-sinetron adegan ini biasanya  diikuti dengan slow motion Indomie yang jatoh tapi karena sayang sama Indomienya dan kata nyokap gw klo buang-buang makanan itu dosa jadi gw urungkan adegan ini.

“Gw takut Mei, gw takut kehilangan lo.”
“Lo jahat, kenapa semua cowok jahat?”
“Klo bokap lo gimana?”
“Pengecualian buat boakp gw!”

Tamparan dengan tangan kiri mendarat mulus di pipi gw yang basah kena air hujan, di iringi dengan pelukan erat dari Memey ke tubuh gw yang mematung sambil menahan eek.

“Klo suka sama gw bilang dong!”
“Gw suka lo Mey.”
“Telat! Madingnya udah siap terbit.” *AADC

Malam ini perasaan gw capur aduk kayak gado-gado yang jatoh dari lantai.12. Gw seneng karena akhirnya Memey tau klo selama ini gw suka sama dia. Di sisi lain gw sedih, gw takut Memey kecewa sama gw.

Alesan kenapa gw ga pernah ngungkapin perasaan gw ke Memey, selain Memey udah punya pacar, gw juga takut kehilangan dia. Dengan menjadi sahabat Memey, gw ga akan pernah kehilangan dia, karena tak ada kata putus antara sahabat. Walau kadang hati gw sedikit teriris klo ngeliat Memey lagi pacaran di kampus.

“Ya Allah jika dia memang jodoh ku maka dekatkan lah”
“Dan jika dia bukan jodohku maka jauhkanlah”
*Besoknya ngeliat Memey pacaran di kampus
“Ya Allah tadi malam aku salah doa, mohon di koreksi.”

Resiko orang pacaran itu putus dan gw ga mau ngambil resiko itu, Memey sangat berharga buat gw. Bagi gw cinta sendirian itu lebih enak, karena gw ga bakal ketemu sama yang namanya “PUTUS” tapi gw salah. 

Gw akuin gw egois, mungkin gw ngerasa nyaman dengan cinta sendirian yang selama ini gw jalani tapi apa orang yang kita cintai merasa nyaman juga? Belom tentu!.

“Gw nginep di kosan lo ya.”
“Wah jangan! Nanti gw di sangka nyelundupin beruang kutub”
*Monitor computer tiba-tiba terbang

Malam itu bersama motor kesayangan gw, gw anter Memey pulang. Sepanjang perjalanan Memey meluk gw erat di temani derasnya rintik hujan yang sama derasnya dengan tangis Memey. Memey ga nyangka ternyata cowok tempat dia curhat selama ini memendam rasa yang dalam.

“Udah nyampe nih.”
“Ini kan kuburan China.”
“Eh…”

Setelah kejadian malam itu gw malah tambah deket sama Memey. Temen-temen di kampus ngira klo kita udah jadian. Mereka salah, gw ga pernah jadian sama Memey. Gw dan Memey ga nyebut ini jadian atau pacaran. Kita menamakannya “Cinta Sendiri”, ya kita saling mencinta tanpa saling memiliki satu sama lain. Karena dimana ada pacaran atau jadian selalu ada resiko untuk berpisah.

63 comments:

  1. Dan lagi kembali ada cinta tanpa status, kuntilanak cina yang kebasahan gimana wujudnya ya? ah biarin, nanti juga si penulis bilangnya ini fiksi, seperti tulisan-tulisan sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuntilanak obesitas bro, kuntilanak yang kebanyakan makan junk food dan jarang olar raga.
      ehem fiksi :)

      Delete
    2. kuntilanak olahraganya ketawa broo...
      jngan lpa join this site back yaa gan

      Delete
    3. Hahahahah kaya arti Pontianak aja ya. Bagi warga Malaysia dan sekitarnya sangat takut akan nama PONTIANAK yang berarti :ghost" bagi warga Malaysia

      Delete
    4. pontianak - kutilanak, agak mirip sih

      Delete
    5. Broh lo bales koment gue sih, kenapa ga pada bikin koment sendiri, apa ini Fiksi? hahaha

      Delete
  2. Mataku sampai kelilipan bang bacanya.... #cinta sendiri itu g ada enaknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ko Mbak buat yang bisa menikmatinya, udah gitu ga ada resikonya lagi

      Delete
  3. jadi si 'gw' ini berhasil keluar dari friendzone ga? :va

    ReplyDelete
  4. itu memey kakinya nempel tanah gak bang. pake baju putih, basah, dan nganterin ke kuburan cina. takutnya beneran kunti impor.

    ReplyDelete
  5. cinta sendiri tapi samasama tau, lah kalo bener2 sendiri dan yg dicintai gatau sama sekali?? kan gak enak juga -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tandanya cinta bertepuk sendirian buakan cinta sendirian :)

      Delete
  6. Bang yandi so sweet banget siiiihhh . . .
    Cuco deh . .

    ReplyDelete
  7. saya baru tau ada istilah cinta sendiri

    ReplyDelete
  8. Gelar juara sebagai pemilik mantan gebetan terbanyak dan masuk nominasi sebagai cowok yang paling sering kena friendzone --> ini gelar gue juga bro -__-"

    Cewek cantik pacarnya cowok buncit soanya cowok six packs pacarnya ganteng --> nggak selalu benar ah, iri-an aja ini mah :p

    Sweet abis! Ga nahan ah cinta sendirinya *setel lagu kahitna*

    ReplyDelete
  9. cinta sendiri... berasa lagi nyanyi salah satu lagu yang populer nih..
    semoga ini fiksi beneran ya :P

    ReplyDelete
  10. Ada kesempatan tuh buat menghilangkan status Jomblo bro :-D

    ReplyDelete
  11. Semoga cintanya ada yang menemani...

    ReplyDelete
  12. Gak berasa ngos ngosan bacanya, seru abis deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mbak Sus :) jangan bosen ya main ke sini

      Delete
  13. mantap banget mas..
    visit back juga yaa..
    katamiqhnur.com

    ReplyDelete
  14. gue sering banget cinta sama sahabat.. dan ujung-ujungnya ya memendam cinta sendiri, padahal dianya juga memendam, tapi udah nyaman sahabatan jadi ya deketnya gitu aja.. sahabat rasa pacar kali ya..
    tadinya gue pikir ada adegan sih Memey digrepe. secara yakan di kosan, hujan, dingin, suasanya nya pas lah.. eh enggak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya sih mau gitu, tapi kayaknya predicable banget ceritanya

      Delete
  15. mendingan begitu kang, cinta sendiri akan lebih baik dan di jamin takkanlah pernah bakalan sakit hati, ngga perlu ngeluarin ongkos makan bakso dan beliin bunga saat si dia ulang tahun.
    cinta sendiri akan abadi dan ngirit kang

    ReplyDelete
  16. Asek-asek...!
    Aku suka ni cerita yang enteng bhasa cinta-cintaan jaman sekarang. Apalagi dikemas dengan komedinya, keren.
    Udah kayak baca buku aja ni...

    Ada adegan AADCnya lagi, absurd bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie tau AADC...
      ketauan dah umurnya berapa :D

      Delete
  17. Tulisannya keren, anjrit! Ngakak juga gua :D
    Ini fiksi ya mas?

    ReplyDelete
  18. cinta kependem nih ceritanya :D

    Seemoga mereka berdua jadian, jadi temen! :D

    ReplyDelete
  19. eh, ko ada iklan Google? keterima adsense nih? Selamat :D

    ReplyDelete
  20. hahahahaa..
    ya ini persis banget kejadiannya sama aku sama calon suamiku :|

    ReplyDelete
  21. Kalau lagi galau terus hujan hujan..... ngebacanya jadi......

    seru.

    salam kenal @dodon_jerry

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie yang lagi galau...
      malasih udah mampir :)

      Delete
  22. Hahaha seru juga nih ceritanya mas :D

    ReplyDelete
  23. Kalo cinta sendiri. Jomblo? Apalagi.

    ReplyDelete
  24. Oh gini yg namanya cinta sendiri. Kirain cinta ama diri sendiri. yang kerjaannya natapin cermin mulu. But itu, yang salah doa dan minta dikoreksi kampret. Sekalian aja dia yg jadi Tuhan. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cinta sendiri versi gw bro. Yang doa ke Tuhan itu dapet ide dari temen sesama komika di StandUp Manado

      Delete
  25. ngakak baca ini. nice. cinta sendiri sama hts sama ga, bang?

    ReplyDelete
  26. kalo berjuang sendiri itu apa namanya mas? -_-

    ReplyDelete
  27. tetaplah menjadi friendzone asal bahagia bang..dari pada jadi pacar tapi beresiko untuk berpisah :v

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)