Wednesday, July 17, 2013

Surga Bukan di Bawah Kaki Meja


Tersentak terbangun ketika alarm berbunyi, jam menunjukan 3.30 waktunya kita kuis eh salah ding waktunya masak makanan untuk sahur. Yang kaya gini g akan gw lakuin klo bulan ramadhan gw lagi dapet tugas di Jakarta. Buset dah tiap hari abis buka puasa gw harus mikir menu apa yang bakal gw lahap unutk sahur di esok harinya. Sebenernya ada temapt makan yang buka di deket tempat kost gw tapi gw ga mau usus gw autis gara-gara tiap hari makan menu yang sama, kita sebut saja ayam goreng. Untuk mensiasati hal ini gw pun mencoba peruntungan gw dengan memsak, yup masak. Memang terdengar aga mengerikan buat gw hal yang satu ini, ini salah satu alasan gw ga pernah share hasil masakan gw ke orang lain. Bukanya pelit tapi takut kena complain gara-gara rasa masakan yang aneh atau opname 3 hari gara-gara abis makan makanan hasil masakan gw.
Mini market pun menjadi salah satu pilihan gw buat cari inspirasi experiment gw. Gw biasanya ke mini market (ga mau menyebutkan merk karena ga dapet royalty) pas buka buasa bareng 2 peliharaan eh teman gw, kita sebut saja mereka asep dan aries. Sahur pake apaan lo mala mini, Tanya pria yang mempunyai default name orang jawa barat (asep). Ga tau neh blm dapet ide. Palingan juga mie instant jawab Aries nambahin. Gw mo experiment masak jawab gw optimis. 20 menit berlalu di mini market, beberapa bahan makanan siap saji dan anak TK pun bisa untuk memasaknya udah ada di kranjang belanjaan gw. Ikan sarden, cornet dan abon sapi suses mendarat di keranjang blanjaan, waktunya ke kasir untuk bayar semua calon experiment gw ini.
 
Waktunya experiment (kita bisa sebut masak) pun tiba. Entah termometer menunjukan angka berepa pagi ini yang pasti dingin banget, gw pun memeilih menggunakan sweater sebagai kostum experiment gw. Gw jamin Farah Quinn ga bakalan tahan pake baju yang banyak bukaannya pas masak di dapur kos gw soalnya dingin abis…. Cornet pun menjadi pilihan pertama pada experiment pagi ini, setelah beberapa saat akhirnya cornet pun sukses mendarat di piring gw tapi ko warnanya aga gelap ya? Itumah gosong jawab Ammar teman sekamar gw. Lampu di dapur kost emang engga aga kurang terang bisa di bilang redup banget jadi mata gw yang masih ngantuk susah unutk bedain makanannya yang udah mateng sama makanan yang udah gosong. Akhirnya sahur ini gw resmi makan pake cornet gosong ala chef alay. 
 
Terima kasih Allah atas masterpiece Mu yaitu para ibu dan istri yang rela bangun lebih awal demi mempersiapkan makan sahur unutk keluarga mereka, i really miss this one. Ini bukti kenapa Allah menempatkan surga di bawah telapak kaki ibu bukan di bawah kaki meja.

4 comments:

  1. Kalo di bawah kaki meja, udah lama gue tidur tengkurap 24 jam ditindis kaki meja, kali aja masuk surga (setelah mati sesak keberatan meja). Hahaha

    Btw nice blog bro (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo emang ga bisa masuksurga setidaknya kita di izinin tinggal di emperean surga dari pada ke neraka =p

      Delete
  2. :D ntah knpa low baca smua tulisan kakak bikin ngakak.. padahal kakak gk lagi nglucu sih...seneng ja baca tulisan kakak.. emh.. semoga menginspirasi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah klo terhibur
      makasih dah mampir ya

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)