Monday, August 19, 2013

Kembali ke Bandung Kembali Bekerja


Gimana kabarnya sahabat bloger udah pada balik dari mudik? klo gw berharap yang mudik ga pada balik, lumayanlah menekan jumlah populasi dan polusi di ibu kota tercinta ini. Maaf itu cuma angan-angan makhluk ciptaan Tuhan paling sexi yang sangat selfish (sell: jual, fish: ikan. Jadi penjual ikan klo di gabung dengan nama gw jadinya yandi ganteng si penjual ikan).
Back to Bandung, back to reality . Kembali ke dunia nyata (sebelumnya di dunia dalam berita) dimana gw harus rela dan ikhlas maninggalkan rumah,  istri, anak, pembantu, Pak RT/RW, Pak  Lurah, Pak Camat, selingkuhan… Ada apa dengan otak gw? maklum udah lama ga di peke kerja jadi otak kecampur sama upil. Mendinganlah kecampur upil dari pada kecampur sama istri tetangga bisa repot 17 turunan.
Ga terasa libur lebaran udah kelar aja, harusnya libur lebaran gw kasih formalin biar awet dan tahan lama kaya Nyoya Meneer yang berdiri sejak 1918. Beliau pasti wanita yang sangat kuat karena bisa berdiri sampe puluhan tahun. Selalu jadi beban dimana gw harus memulai kerja setelah sekian lama libur. Jiwa raga ku seakan terpaku, tak bisa bergerak walau selangkahpun. Ok yang ini lebay. Intinya gw di landa males tingkat provinsi. Tapi demi sebongkah emas dan segemgam berlian gw bulatkan tekat untuk brengkat ke kota yang di juluki kota kembang tersebut. 
Karena besok mo ke Bandung malam hari sebelum berangkat gw cek semua perlengkapan yang mo gw bawa. Mulai dari tas, baju, perlengkapan kerja ga lupa perlengkapan masak. Maklum di Bandung gw ngekos jadi untuk menghemat pengeluaran di gw masak sendiri, pengenya masak di temenin Farah Quinn tapi takut suaminya marah jadi gw urungkan niat mulia tersebut.


Gw janjian sama temen homo gw di salah satu terminal di daerah Jakarta Selatan. Tidak ingin kejadian Lost in Cileunyi terulang kembali (baca posting gw yang Lost in Cileunyi) kali ini kita janjian lebih awal dari sebelumnya. Karena jalan macet gw tlat 30menit, utung ga telat dateng bulan, karena gw belum pernah denger ada rumah sakit yang terima aborsi buat pasien cowo.

Tanpa menungu lama bis pun tiba, pantat gw mendarat mulus di kursi empuk bus. Tiba-tiba terdengar alunan suara suling dan gendang, ini kenapa pasang dvd dangdut? Sebagai informasi gw menderita dutphobia (ketakutan berlebih akan dangdut). Jempol gw bakalan bergerak secara bringas dan tak terkendali klo denger musik dangdut, engga ding itumah gw aja yang lebay. Emang kuping gw aja yang ga bisa nerima dangdut. Seakan mendengar jeritan hati gw, pak kondekturpun mengganti dvdnya. Kuping gw pun alhirnya bisa bernafas lega, sejak kapan nafas pake kuping? Dvd pun berganti kali ini tidak terdengar alunan suling dan gendang. Setelah intro terdengar lagu dengan lirik bahasa inggris. Buset ini mah love song jaman Soekarno masih pacaran. Gw mutuskan buat baca buku sebelum kuping gw jadi korban. Kemaren baru bli buku digital love dari kancut kebelenger, buku ini oun menemani perjalanan jakarta-Bandung.
 

Dan tibalah gw di Bandung, kota dimana gw cuma tau dua temapat yaitu kosan dan kantor. Sekedar informasi gw kira-kira udah 4 bulan di Bandung dan hanya dua tempat tersebut yang gw tau, maklum ga ada yang ngajak jalan-jalan (silahkan tertawa di atas penderitaan gw, tertawalah sebelum tertawa itu di larang). Naas memang nasib gw kaya bawang putih yang selalu terintimidasi oleh bawang merah. Kadang dunia kerja bukan kaya sinetron kejar tayang yang akhirnya selalu happy ending. Kadang ada saatnya kita harus rela ninggalin apa yang kita cinta dan ngerjain yang kita ga suka demi dapet peluang lebih baik.

Picture property of yandhi ramadhana

14 comments:

  1. salam kenal bg, baru pertama kali main kemari...

    tulisannya menarik ya, diselipkan humor2 gitu. Suka gaya menulisnya...

    sukses ya di Bandung, tunggu kedatangan saya

    ReplyDelete
  2. alhamdulilah klo terhibur, jangan kapok mampir ya bro
    salam kenal juga ya

    ReplyDelete
  3. wah.... sebegitunya kah...... live must go on kak.. mau liburang awet?? mari uci tunjukkan jalannya... >> TPU :D

    ReplyDelete
  4. eh si uci muncul juga...
    kemana jalannya ci?

    ReplyDelete
  5. wah..ketahuan nungguin uci ya... :D
    jalannya deket kuk... TPU terdekat.. :D

    ReplyDelete
  6. klo ke TPU blm siap ci, klo uci mo duluan silahkan aja...

    ReplyDelete
  7. HEE.. masalhnya aku lagi gak kepeingin libur panjang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar klo pengen libur panjang hub gw aja ya, gw baru nemuin cara baru buat libur panjang

      Delete
    2. oh yee..??? apa'an tuh.. *selidik pingin tahu..

      Delete
    3. minum jus alpukat dicampur 1 liter obat pembunuh serangga, di jamin langsung libur selama lamanya
      *don't try this at home*

      Delete
  8. wah, kerjanya di Bandung pak? Saya yang orang Bandung malah kerja dan kuliah diluar kota ya hehe *tepok jidat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya juga kerjanya di Jakarta biar deket sama keluarga tapi maksud hati memeluk gunung apa daya tangan kependekan :D

      Delete
  9. lau ikut stend app komedi kaya nya OK juga neh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jauh dari standard comoc lae...
      akhirnya mampir juga, makasih lae

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)