Wednesday, August 14, 2013

Selamat Jalan dan Selamat Datang

Selamat hari raya idul fitri 1434H, mohon maaf lahir & bathin… Pada mudik ga lebaran kali ini? Klo gw berhubung bokap nyokap ada di Jakarta jadi setia nungguin kota Jakarta tercinta sambil menikmati lengannya arus lalu-lintas.

Hari ini istri udah mulai masuk kerja dan rutinitas mulia pun di mulai hari ini. Ngojek, yup ojek cinta lebih tepatnya. Karena gw masih cuti beberapa hari kedepan gw bakal anter jemput istri. Abis ngantrerin istri ceritanya mampir ke kentor dulu niatnya mo silahturahmi sama temen-temen. Bagai gayung tak bersambut, hari ini kantor sepi banget. Gile ini kantor apa kubuan? Hanya jejeran meja tanpa penghuni dengan tumpukan kertas aja yang menghiasi meja-meja berdebu tersebut.


Menurut informasi banyak temen-temen yang mo resign lebih tepatnya kontraknya ga di perpanjang. Selama di Bandung emang gw sedikit loosing contact sama temen-temen yang di Jakarta jadi kurang update sama informasi-informasi baru. Beredarnya produk china membuat persaingan industri telko di Indonesia semakin sengit. Produk buatan negara tirai bamabu itu berani mematok harga jauh lebih murah dan garansi yang lebih lama di bandingkan produk-produk asal eropa yang telah lebih dulu menjajah peralatan telko di Indonesia (informasi tentang telko bisa di cek di tulisan gw yang ini). 
Produk dengan lambang kipas berwarna merah ini memberikan dampak besar dalam industri telko di Indonsia, awalnya hanya beberapa operator selular saja yang yang menggunakan jasa mereka tapi sekarang sudah semua operator seluler di Indonesia menggunakannya. 

Balik ke temen-temen gw yang mo pada resign, baru-baru ini banyak banget perusahaan- perusahaan yang setipe sama kantor gw yang bermunculan. Persaingan pun jadi lebih complicated. Entah gengsi sama perusahaan baru atau karena persaingan harga kantor gw pun memutuskan untuk memilih mundur dari project. Sepinya project jadi alasan perusahaan buat ngurangin karyawan, memang terdengar kejam tapi demi kelangsungan perusaan langkah itu terpaksa di tempuh. Gw aga sedih campur seneng klo denger ada temen yang resign. Sedihnya karena udah ga bisa kerja dan nongkrong bareng lagi tapi di sisi lain semoga mereka dapet kerjaan yang lebih baik dan nyaman. Perusahaan lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontrak karyawan lama karena alasan gaji yang terlalu besar dan lebih memilih merekrut karyawan baru yang fresh graduate karena mau untuk di bayar murah.

Hidup itu ga beda jauh sama tingakat kemacetan, susah di tebak. Kita cuma bisa berhaparap jalanan lancar dan selamat sampe di tujuan. Sama kaya nyari kerjaan baru, kita cuma bisa apply dan berharap dapet panggilan dari perusahaan yang kita lamar. Good luck buat temen-temen yang udah dapet kerjaan baru kalian semoga sukses. Selamat jalan teman-temanku dan selamat datang karyawan baru.


 

17 comments:

  1. emmm blog kau bagus jok,. sampe aku terharu baco nyo,.. semoga kau jugo biso berjuang dalam karir dan berhasil kawan,.. walau perusahaan beda tp pertemanan ttp di hati,.. missu all,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh di project dekat di sosial media jok

      Delete
  2. wahh orang telco juga ya mas? saya dulu kerja di Subconnya si kipas merah, sekarang sudah banting setir ke dunia trading. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ada rencana buka rumah makan padang he...

      Delete
    2. Dulu di LMT, mas. kalau ke kantor 'kipas merah' bisa lihat lambang subconnya dipampang 'panah melingkar warna biru' hehe.

      Delete
    3. oh LMT inisial kantornya N.W bukan klo inisial kantor ku S.P pasti mba pernah denger

      Delete
  3. Hidup itu bagaikan cahaya...
    Bila datang terang, hidup akan penuh dengan keindahan...
    Akan tetapi bila datang gelap, jangan kau tangisi kegelapan tetapi renungi makna dari kegelapan...
    Agar kita dapat meraih terang itu kembali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Gus ali kata-katanya sangat menyentuh sampe ga tahan mo pipis

      makasih udah mo mampir ya bang

      Delete
  4. hehehe saya masih anak bau kencur, jadi bingung mau ngomentarin apa. semangat aja ya pak! salam buat isterinya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi orang gede enak tapi susah buat di jalanin

      he... makasih ya udah mo niggalin jejak

      Delete
  5. wah, kita sama pak, dikantorku juga kantor masih sepi melongpong gini.
    soal resign pun memang sudah jadi hal biasa ya, ada pertemuan pasti ada juga perpisahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, anggi klo bikin tulisan selalu bermakna :)

      Delete
  6. Wah sama nih, di kantorku dulu banyak yang resign gara-gara project sepi :(

    ReplyDelete
  7. Itu cerita mu..cerita ku manaaaaa? !? :p

    Semangat 45 broo,klo semangatnya msh kurang kaliin 2 aja jadi 90 kan ente demen tuh yg di kaliin 2..hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bro semangat ga boleh kendor kaya kolor kotor
      trim's udah ninggalin jejak

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)