Monday, December 9, 2013

Selamat Hari Anti Korupsi

katakan tidak padahal iya



Ijinkan gw memulai postingan kali ini dengan mengucapkan  selamat hari senin dan selamat hari anti bebas korupsi. Haduh klo ngomongin korupsi bikin emosi aja, bawaannya pengan gebukin aja tuh tikus-tikus berdasi tapi apa daya tangan tak sampai, gw cuma bisa berkeluh kesah di blog gw aja.

Tahun depan PEMILU pasti akan banyak bermunculan super hero dan dermawan-dermawan dadakan. Tiba-tiba ngasih sumbangan, tiba-tiba datengin pemukiman kumuh, tiba-tiba ngebangun rumah ibadah, tiba-tiba balikan sama mantan eh… Buat Capres-cawapres yang punya stasiun tv udah duluan nyolong start kampanye di tv mereka masing-masing. Mungkin ini salah satu alasan para capres menggandeng orang media, biar klo ngiklan ga bayar alias gratis. 

Jargon aneh pun mulai bermunculan, WINHT Jujur Tegas Bersih, suara GOLKAR suara rakyat, klo sekarang seh baru itu aja yang sering gw liat. Masih inget kan dengan jargon yang di perankan mantan putri Indonesia tahun 2001, dengan tegasnya dia ngomong “Katakan tidak pada KORUPSI!!!” terbuktikah omongan itu? Terbukti dong, terbukti omong kosongnya. Si ex putri Indonesia terbukti korupsi dan bakal karatan 14tahun di penjara. Klo masuk penjara jangan mau sendrian Mba di ajak dong temen-temennya juga, kan nikmatin duitnya bareng-bareng jadi di penjaranya juga bareng-bareng dong. Oiya temennya yang kemaren minta di gantung di monas apa kabarnya ya?

Korupsi tuh di Indonesia udah kayak budaya, jadi ga mungkin ilang klo di kurangi bisa. Waktu jaman sekolah pasti ada guru yang jual buku kan? Menurt gw itu tiadakan korupsi, guru yang notabennya di gaji untuk mengajar telah mengkorupsi waktu kerjanya dengan menjual buku pada murid-murid. Sekarang pas udah kerja dateng telat, istirahat sebelum jam istirahat dan pulang sebelum jam pulang. Jadi masih bilang ga pernah korupsi? Gw pun sekarang sedang melakukan korupsi, gw bikin postingan ini di jam kerja jadi gw korupsi waktu.

Gw akhiri postingan kali  ini dengan kembali mengucapkan selamat hari anti korupsi, selamat anda resmi menjadi bagian dari negara dengan dosis korupsi yang sangat tinggi. Menyesal? Sebagai warga negara yang otaknya masih berfungsi gw pasti menyesesal, bukan menyesal sebagai warga negara Indonesia tapi menyesal hidup senegara sama tikus-tikus berdasi.

Picture property of yandhiramadhana

30 comments:

  1. Widih ! Sampe bawa" partai di postingan hehe. Semoga jargon gak hanya jargon semata ya , namun bisa dipertanggungjawabkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo yang udah2 seh jargon sama kenyataan ga pernah sama
      kataka tidak, padahal iya

      Delete
  2. negara anda Indonesia emang busuk, iklan anti korupsi malah dia yang korpusi...kesianan banget deh ih.....Anda dilahirkan di negara terbelakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya naas lahir di negara yang udah terlanjur bobrok ini. tp tetep cinta ko sama Indonesia

      Delete
  3. Apaa yah yang ada diotaknya para koruptor itu, sampai-sampai mau mengambil yang bukan miliknya.
    Mudah-mudahan Pemenang Pemilu taun depan bisa sedikit mengurangi korupsi, dan menindak keras para koruptor di negeri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sifat dasar manusia yang ga pernah puas, klo rin udah puas blm sm apa yang rin punya sekarang?

      Delete
  4. Korupsi mah gaada matinya dan kadang juga yang gak korupsi jadi ikut-ikutan korupsi karena takut di katain korupsi.

    ReplyDelete
  5. Kakak pernah telat masuk kelas? Atau istirahat mulai lebih cepat tapi kembali lebih lama? Menurut kak yan itu korupsi juga bukan?


    www.msmahadewi.com

    ReplyDelete
  6. endingnya keren bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, lenih keren klo komennya ga pake Anonymous :)

      Delete
  7. semoga korupsi dan koruptor di indonesia bisa diberantas

    ReplyDelete
  8. Waktu jaman sekolah pasti ada guru yang jual buku kan?
    tulisan di atas ngena banget, untung gue selama ngajar gak pernah jual buku. kalau korupsi waktu ini yang agak susah di jabarkan. kalau berangkat telat memang pernah tapi itu bukan di sengaja. apa bisa di bilang korupsi waktu yak? jadi bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada guru ternyata jadi ga enak, mudah2an tidak menyinggung perasaan.
      telatnya tergantung alesannya bro klo gara2 macet seh klasik banget...

      Delete
    2. gue juga agak kecewa sama oknum PNS sekarang. mereka sering korupsi waktu, tanpa di sadari gaji mereka sudah cukup besar dan mendapatkan sertifikasi. sangat di sayangkan kinerjanya gak sesuai dengan apa yang sudah pemerintah berikan. gue gak memungkiri kalau masih banyak oknum yang korupsi waktu. semoga aja kita gak masuk dalam golongan ini. siapa aja yang baca tulisan lo mestinya bisa berfikir. kalau gak dari diri sendiri mau siapa lagi. btw artikel ini memang keren.

      Delete
    3. sebagai anak yang di besar kan oleh PNS (nyokap pemda, bokap Dep Penerangan), gw ngalamin sendiri gimana kelakuan PNS. klo nyokap seh masih mending plg kerja sekitar jam6 lah bokap parah banget berangkat kerja jm10 ntar jm4 udah smp rumah lagi
      *tepok jidat

      Delete
  9. Untung aja indonesia ini kaya, uda banyak dikorupsi pun gak habis-habis kekayaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung indonesia kaya, kaya akan para orang korup
      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  10. ahaii... berat materinya. Tapi yang bikin sedih hari anti korupsi kali ini harus diwarnai sama musibah tabrakan kereta di Bintaro...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali kali lang nyari materi yang agak mikir :)
      pray for bintaro
      mengheningkan cipta di mulai

      Delete
  11. Bagaimanapun juga ... Indonesa adalah bangsa yang membesarkan kita, pun dengan tetek bengenknya yang berbau wangi ataupun busuk .... hm. ada sisi baik dan sisi buruk. Hehe kok kebetulan yang sedang nampak ini sisi buruknya. haduh-haduh ... tugas kita sebagai generasi muda adalah membersihkan bau busuk ini. Semoga Tuhan membantu niat baik kita. Sebab tanpa bantuan-Nya, seolah-olah pemberantasan korupsi mustahil terlaksana ... wong yong ngomong brantas aja masih korupsi waktu, lho?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya ga benci sama Indonesianya cuma benci sama pelaku korupsinya.
      Semoga Tuhan membantu niat baik kita amin...

      Delete
  12. kalo korupsi waktu tuh lebih mirip ma orang multi tasking gak si??? keren kan jam kerja sambil nge-blog ?? ngajar sambil jualan buku dikelas.. korupsi yang ini ni aku yang setuju kak yan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang definisi korupsi bisa beda2 tergantung siapa dan dari mana kita ngeliatnya ci. klo uci sih sukanya korupsi hati :D

      Delete
  13. indonesianya sih nggak salah, yang salah para pemangkunya tidak amanah
    korupsi sudah mngakar hingga unsur terkecil dlm pemerintahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro yang salah bukan negaranya tapi manusianya
      makasih udah mampir ya :)

      Delete
  14. hadeuh hari anti korupsi tapi kasus century dan hambalang aja belum kelar2 ya mas, udah bertahun2 padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja di bikin ga kelar bro, nunggu presidennya lengser dulu :)

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)