Monday, February 10, 2014

Buaya Darat, Laut dan Udara


Buaya Darat, Laut dan Udara


Kaum adam terlanjur lekat dengan predikat buaya darat. Menurut gw itu salah, seharusnya buaya darat, laut dan udara. Klo ada cewek cakep, kita (para cowok normal) pasti bakal nengok mimimal mengagumi dalam hati (selain jaga perasaan pasangan juga takut ketauan). Wahai para wanita jangan salahkan kami sesungguhnya kami terdorong oleh sifat dasar dan naluri kelaki-lakian kami sebagai cowok normal. (yang beda pendapat mungkin ga normal)

Klo kata Samsons: “aku adalah lelaki yang tak pernah lelah mengejar wanita”. Ini bukti Samsons memiliki orientasi sexual yang masih normal. Klo udah ga normal lagunya bakal kayak gini: “aku adalah lelaki yang telah lelah mengejar wanita, mending sama lekong aja cyiiin”.
Huek…huek…  Ember mana ember….


Cowok ganteng biasanya lekat dengan predikat playboy a.k.a buaya darat, dengan alasan sering gonta-ganti pacar. Dalam case ini gw mencoba membela kaum gw (para cowok ganteng, klo ga setuju mending ga usah lanjut baca), jangan salahkan kami karena sering gonta ganti pacar. Salahkan para cewek kenapa mereka tertarik dan jatuh cinta kepada kami. Jadian ga ada paksaan kan? Tapi kenapa klo putus cowoknya di bilang buaya darat? Cowok emang buaya darat tapi naasnya cewek penyayang reptil jadi mereka saling membutuhkan dan mengasihi.

Gw akuin semua cowok normal itu playboy tapi masing-masing individu punya level dan dosis yang berbeda. Menurut gw level keplaboyan cowok sedang dalam masa puncaknya antara umur 20 s/d 27tahun, pada umur tersebut cowok masih mencari jati diri dan ingin membuktikan siapa diri mereka. Di atas 27tahun tingkat keplaboyan cowok mulai menurun seiring munculnya kerutan di dahi, pipi dan samping mata. Klo di atas 27tahun masih aja playboy, kita patut mempertanyakan tingkat kedewasaan dan kewarasannya. Masih playboy aja sob, kapan nikahnya woy!? 

Seiring bertambanhnya usia dan rotoknya rambut dorongan untuk memiliki istri makin besar. Klo kata @ernestprakasa “pria sejati adalah pria yang berani nikah muda” tapi dalam konteks di luar MBA ya. Klo gw pikir-pikir ternyata omonganya ernest ada benernya juga.

Mo sampe kapan hidup membujang?

Mang ga bosen pacaran mulu? 

Cewek/cowok ideal kayak apa seh yang lo cari?

Gw sempet survey beberapa temen gw yang usianya mendekati dan telah menginjak kepala 3. Dari sekian banyak jawaban yang gw terima dana dan kesiapan mental menjadi alasan pokok mereka untuk menunda nikah. Klo soal dana, gw yakin Allah ga akan mempersulit rencana kita as long as tujuanya benar. Klo masalah mental, banyak yang masih berpendapat “Rumput Tetangga Lebih Hijau”. Jadi mereka masih ragu untuk menentukan pasangan yang tepat  untuk mereka.

Rumput tetangga selalu lebih hijau adalah alasan klasik yang di jadikan kebanyakan orang buat berpaling ke lain hati. Gw akui rumput tetanga selalu terlihat lebih hijau, itu karena kita cuma liat pucuknya aja. Semua pucuk emang terlihat lebih hijau dan sehat tapi belum tentu akarnya seindah pucuknya.

Bisa jadi yang kita liat cuma bagus di permukaan tapi rusak di bagian dalam. Buku dengan cover warna-warni kaya coklat cha-cha belum tentu isinya juga bagus dan enak di baca. Junk food terlihat enak tapi banyak efek buruknya. Percaya deh (awas musrik) di balik wajah cantik dan tubuh sexy perempuan tersimpan perawatan super ribet yang mahal dan diet ketat.

Nyari jodoh emang ga semudah membalikan monas telapak tangan tapi gw yakin tiap manusia di lahirkan sudah memiliki jodoh tinggal bagaimana cara kita menemukan dimana dan siapa jodoh kita. Menurut gw nikah itu sakral banget dan cuma satu kali seumur hidup. Klo emang harus milih lebih dari satu, gw pilih ENGGAK!!!.

picture property of yandhi ramadhana 

34 comments:

  1. ternyata begitukah cara cowok membela diri??
    emh, pembelaan yang bisa dicerna oleh otak tapi, tidak untuk hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku setuju nih sama komen nya :D

      Delete
    2. wah ini pasti ada konpirasi diantara hati yang tak berpenghuni

      Delete
  2. itu pengakuan jujur ci, jarang2 ada cowok yang berani ngaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak.... tapi kagak ada yang sepede ini :P

      Delete
    2. masa...jadi adminnya kepedean gituh maksude' ya?

      #cling menghilang, takut panci melayang kejidat

      Delete
  3. Hiduuup nikah Muda *tapi buka MBA lho yaaa,,,,

    setuju bingit sama "Gw akui rumput tetanga selalu terlihat lebih hijau, itu karena kita cuma liat pucuknya aja. Semua pucuk emang terlihat lebih hijau dan sehat tapi belum tentu akarnya seindah pucuknya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. terinpirasi oleh salah satu iklan rokok mba

      Delete
  4. sekarang saya meraih predikat mantan jomblo karena sudah menikah. daripada bikin dosa disaat pacaran apa gak mending menikah aja.
    apa kita bikin grup suami-suami takut istri aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. istri itu bukan untuk di takuti tapi di sayangi :)

      Delete
    2. sejuta...eeeh setuju buat da yandi

      Delete
  5. Gue juga cuman mau satu. Ngapain banyak-banyak, satu aja belum tentu ada yang mau. Huehehe.

    ReplyDelete
  6. lha terus buaya laut sama buaa udaranya mana pak? kok nggak dibahas jg -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah ga kepikiran, ntar deh di bikin di postingan selanjutnya

      Delete
  7. Gonta-ganti pacar mungkin masih bisa (agak) diterima haha. Tapi kalau udah punya pacar, tapi masih mau nambah, nah itu masalah :|

    ReplyDelete
  8. "Di atas 27tahun tingkat keplaboyan cowok mulai menurun seiring munculnya kerutan di dahi, pipi dan samping mata." << pengalaman ya Pak?

    ReplyDelete
  9. Berasa ganteng gitu? semangat bener belain buaya darat? hahaaa.. iyalah yang udah laku itu,,,,

    ReplyDelete
  10. pucuk tetangga selalu lebih hijau, gak tau akarnya! hahahaha nice quote gan. Tante Cindra manaa? kok ga komen? wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. cindra lagi sibuk lang jadi ga sempet buka blog ini :D

      Delete
  11. eheh Dulu waktru saya masih JOMBLO tralala ada aja yang menjadi bahan diskusi para Jomblo mania. Mulai bicaraian tipe idola sampai pada sifat sifatnya. Kenangan indah masa JOMBLO akan selalu dikenang sepanjang masa. Hiehiheiehie. Kalau membaca artikel ini jadi ketauan deh belangnya dulu ehiehiehiehiehie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi...dulu lagi SMAN 2 Bekasi, yang heboh Jomblotragis itu teh akang tah...?hadeuh kesian be'eng deh ih

      Delete
  12. ooo pantesan ke playboyan saya teh lagi kenceng banget, rupanya masuk kategori playboy puncak ya....maklum saya kan anak muda geto...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ngeliat dari potonya seharusnya udah turun juga popularitas kegantengannya

      Delete
  13. Ini serius hasil survey pak? atau hanya pembelaan semata haha.

    Tapi setuju deh sama statement yang terakhir, setuju pake bangeeet :D

    ReplyDelete
  14. “aku adalah lelaki yang telah lelah mengejar wanita, mending sama lekong aja cyiiin”.
    Huek…huek… Ember mana ember….
    wwkkwkwkwkwkwk ngakak Asli...

    ReplyDelete
  15. Hahaha oke ini ngga semua cowo begini, kan? Masih ada yang bisa jaga hati, jaga perasaan, jadi diri huehehe.
    Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri hahaha. Belum nikah deh. Kalo masih pacaran juga udah gitu. Suka ngiri sama pasangan sebelah. Hahaha

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)