Wednesday, March 19, 2014

01012011



1 Januari 2011 hari dimana dua pasang remaja di mabuk asmara memutuskan untuk jalan-jalan ke musium. Musium sudah terlanjur mendapatkan predikat kurang baik di hati para remaja, maklum musim di Jakarta biasanya kurang terawat di tambah banyak stasiun-stasiun TV yang hanya mementingkan rating menggunakan museum sebagai tempat syuting acara horror. Jadi makin lengkaplah musim sebagai tempat dfengan nilai mistis yang kuat.

Musium Fatahillah jadi destinasi dua pasang remaja pada hari itu. Namun naas, setibanya di sana musium dalam keadaan terkunci rapat alias sedang tutup. Memeng pada hari itu bertepatan dengan hari libur tahun baru. Kedua pasang remaja tersebut kecewa mengingat jarak yang cukup jauh untuk mencapai Musium Fatahillah. Kedua pasang remaja tersebut bukan satu-satunya yang kecewa lantaran Musium Fatahillah tutup, terbukti dari banyaknya pengunjung yang memadati pelataran Musium Fatahillah yang juga tidak bisa menutupi rasa kecewanya karena Musium Fatahillah tutup.
Kedua pasang remaja itu memutuskan untuk pulang, di tengah perjalanan pulang salah satu dari mereka menemukan ide cemerlang. “Ke Taman Ayodia yuk” ajak salah satu dari mereka. Karena sudah terlanjur kecewa jadilah Taman Ayodia sebagai obat pengihur kekecewaan mereka. Taman yang di resmikan 15 Maret 2009 menjadi destinasi berikutnya setelah kecewa dengan Musium Fatahillah yang tutup. Karena perjalanan yang cukup jauh dan rasa kecewa akibat Musium Fatahillah yang tutup, membuat perut mereka meminta untuk di isi. Jadi tanpa pikir panjang setibanya di Taman Ayodia mereka langsung mengisi perut mereka. Sate padang jadi menu mereka di sore itu, lezatnya sate di temani hembausan angin sore nampaknya sudah cukup membayar lunas rasa kecewa mereka pada hari itu.
01012011
Tukang sate padang paling cantik
 picture property of yandhi ramadhana

37 comments:

  1. Kasian sekali sudah capek-capek musiumnya malah tutup.. saya juga pernah begitu tapi di musium depan monas.. lupa namanya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di depan monas ya, musium gajah kayaknya deh

      Delete
  2. Replies
    1. yup 1 januari 2011, kenapa masih terlihat (agak) kurus ya?

      Delete
    2. Bukan, aamazed aja masih ada filenya :)

      Delete
    3. Bukan, aamazed aja masih ada filenya :)

      Delete
    4. itumah 2011 wi yang lebih jadul juga ada :)

      Delete
  3. Jalan2 emang moment yang indah saat msh berpacaran..etapi klo tempat yang dituju ternyata tutup, waaahhh kecewa dong...tapi senyatanya berduaan dg yayang itu selalu menyenangkan Apapun yang terjadi, tuuuul kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya, yang penting kebersamaanya bukan tempatnya. jangi inget jaman pacaran :)

      Delete
  4. ihirr remaja...

    tau ngga sih, 01-01-2011 itu pas hari pernikahanku di bekasi. kenapa kalian ga dateng??? kenapaaa???? kalian lebih memilih jalan2 sendiri!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kagak kenal gimana dateng :D
      angka cantik dong lang, keren...

      Delete
  5. remaja? *nahan ketawa

    itu bukannya kamu bang brooo? mirip banget. bener gak sih? apa salah lihat.

    ReplyDelete
  6. Patut disayangkan lain kali mesti pake google map,hehe!
    singgah ke blog gw juga ya bro..

    ReplyDelete
  7. Meski ga bisa masuk museum, tapi tetep bisa narsis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah terlanjur dateng, sayang klo ga di ambil momennya

      Delete
  8. sate rendangnya mau dong bang? 10 tusuk aja ya... jangan pedes, pake saus kacang yang banyak hahahaa

    ReplyDelete
  9. klo tukang sate nya bgtu mah bisa cepet2 naik haji tuh bng,pastinya laku keras...hahahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus tuh lae, beli gerobak dimana ya?

      Delete
  10. Aduhaiii,,, dimabuk asmara,,, semoga maboknya sampai sekarang ya bang yandhi xixixxi

    ReplyDelete
  11. Tukang Sate padangnya mengalihkan kekecewaan dan penglihatan mas yandi kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukang sate padangnya 5bulan berikutnya gw ajak tidur bareng setelah paginya gw ijab kabul :)

      Delete
  12. itu istrinya ya pak? aaa, so sweet pacarannya waktu muda ke museum hhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggi istri ku
      karena udah terlalu mainstream pacaran di mall makanya kita pilih musium

      Delete
  13. Cerita pribadi rupanya yah. Menyenangkan sekali bisa mengulang atau mengenang.
    Musium kenangan dan taman singgah. ^^

    ReplyDelete
  14. tahun 2011 masih remaja ya,, hahaha ngga percaya gue.... tuh masih kebapakkan juga

    ReplyDelete
  15. REMAJA????????????????????????????

    *sambil nganga*

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu umur gw masih 26 jadi masih pantes di sebut remaja kan :D
      *ogah di bilang tua :D

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)