Monday, March 3, 2014

Hujan


Hujan
Source


Berjumpa lagi dengan yandi seorang blogger penyayang istri yang gemar menabung dan buang sampah pada tempatnya. Akhir-akhir ini Jakarta lagi sering banget di guyur ujan, seakan langit ga ada bosennya menumpahkan air di Ibu Kota Negara kita tercinta ini. Klo kalian ngira posting kali ini mo ngebahas banjir, kalian salah besar. Karena udah terlalu mainstream klo judulnya ujan dan isi postingannya banjir.


Hujan suatu keadaan diamna air berjatuhan secara random dalam suatu wilayah tertentu, biasanya di lengkapi petir dan angin. Itu sih definisi hujan menurut DR.Yandhi Ramadhana, Msc. Banyak yang mengeluhkan tingginya intensitas hujan yang turun, wajar sih hhujan secara ga langsung menghambat aktifitas kita. Tapi jangan terlalu mengeluh dengan hujan, banyak kegiatan yang bisa kita lakuin pada saat hujan turun.

Umumnya turunnya hujan berbanding lurus dengan turunnya suhu ruangan, kadang juga jumlah curah hujan berbanding lurus dengan jumlah jomblo ngenes yang meratapi nasib mereka di depan jendela yang basah. Buat yang lagi pacaran momen ini pas benget buat modusin pasangannya untuk pura-pura saling menghangatkan. Jangan pada ngeres dulu, maksud gw pegangan tangan bukan pegangan yang lain. Momen indah dimana kita ngemodusin pasangan kita. Kalimat yang biasa kita denger:

1.“Sini deket sama aku biar ga dingin.” *MODUS
2.”Nih pake jaket aku biar ga kedinginan.“ *MODUS
3.“Tangan kamu dingin banget?.” “iya dong, ak kan udah meninggal 4hari yang lalu.” *Kabooor

Mau engga kedinginan pas hujan turun? Sono pelukan sama kompor tukang nasgor.

Mungkin buat yang jomblo ga bisa ngelakuin beberapa kegiatan di atas, tenang masih ada cara lain ko’. Makan manakan hangat dan berkuah kayak, bakso, mie rebus instant atau yang lebih ekstrim lagi bisa nyobain soto iguana albino. Makanan tipe ini emang pas banget di santap pas ujan turun, apalagi makannya sama pasangan. Eh yang jomblo ga bisa ikutan lagi ya? Ok buat yang jomblo makan sendirian sambil mengamati peredaran jomblo di sekitar aja, kali aja ada yang sependeritaan.
Kan ada juga hikmah di balik turunnya hujan, jadi jangan terlalu sedih klo ujan turun. Ambil hikmahnya dan nikmati anugrahNya.

28 comments:

  1. hujan dijadikan modus,
    kalau lama gak hujan minta hujan, dikasih hujan tiap hari minta gak hujan lagi. agak susah juga kalau dipikir lagi,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah klo ujan ters2an bisa banjir bro :)

      Delete
  2. Hahaha, gak ngaruh mah, kalo ama saya! Saya mah, pencinta hujan. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecinta ujan, ini pasti profesinya ojek payung

      Delete
  3. DR.Yandhi Ramadhana, Msc ini gelar buat pawang hujan atw peneliti Jomblo bng,and kpn dapat nya tuh gelar...hahahahaha

    ReplyDelete
  4. dia mah modus mulu.. laper aja bisa ajdi modus.
    mo pipis aja jadi modus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pipis bisa jadi modus juga? Minta anter pipis tengah malem terus minta dipegangin biar ga lepas gitu? #ups

      Delete
    2. yang keluar yang laen lang eh...

      Delete
  5. hahaha boleh dah modus lu bang... :D, tapi jarang mempan. kwkwkw. hahaha..... :P *seenggaknya nawarin jaket aja gitu.. :v
    gue ngak suka ujan, bukanya nolak berkah tapi biasanya ujan turun trus ngabrek2, trus pergi deh.... *uknowwhatimean
    *lah! mau kemana?
    *nyari pacar!! #ngacir

    ReplyDelete
  6. Hahaaa,,, ketawa aku baca postingannya mas,, haaaa
    Tapi, bagaimana pun bentuknya, hujan itu selalu menyenangkan *pasang muka love-love

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang menyenangkan buat bisa menikmatinya, bisakah rin menikmatinya?

      Delete
  7. udah keren bahasnya hujan, eh ujungnya tentang kejomblo-an.
    ahh kayandhi mah-_-

    ReplyDelete
  8. Terkadang ndengerin lagu-lagu galau juga pas hujan, tambah berasa jomblo hahaha :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah di ganti lagu yang lebih semangat aja biar bisa move on

      Delete
  9. wuaahahah.. romantika dibalik hujan ternyata modus ya kang, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah klo menurut sudut pandang saya sih gitu :)

      Delete
  10. Sedih banget kalo rasanya jomblo ketika cuaca dingin, apa2 harus sendiri, bahkan cebok pun sendiri -____-

    ReplyDelete
  11. Baca posting ini otak saya jadi cringgg...
    Oke oke, nanti malam makan indomie rebus aja deh...hehehe

    ReplyDelete
  12. Makan Soto bang, Sotooo,,, Ayaaammm...

    ReplyDelete
  13. doh ngakak yg meninggal 4 hari xD haha

    ReplyDelete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)