Thursday, January 23, 2014

Mendadak Dukun part.2


Posting kali ini adalah lanjutan dari postingan mendadak dukun. Kali ini gw mencoba membahas lebih dalam trending topic di kantor gw. Masih sekitar asesoris yang melingkar di jari, karna ga puas atas informasi dari narasumber maka kali ini gw ikut langsung ke sarangnya. Tempat dimana batu masih berbentuk bongkahan hingga menjadi asesoris siap pakai.

Rawa Bening tempat dimana keajaiban itu terjadi, agak lebay ya? emang. Siang itu gw memberanikan diri datang ke rawa bening yang katanya surganya batu cincin, gw pikir tempatnya semacem ruko gitu tapi gw salah besar, ternyata rawa bening jauh di luar dugaan gw. Rawa bening itu taunya mall, mall yang dari lantai.1 isinya pedagang batu dan sebangsanya. Sebangsanya? Yup ada juga yang jual perlengkapan dukun, ga percaya? gw juga ga percaya tapi setelah ngeliat sendiri akhirnya gw terpaksa percaya. Kemenyan, kain putih (gw juga bingung fungsinya apa), keris berbagai size dari size S sempe XXXL (itu keris apa katana?). Tadinya gw mo fotoin tapi karena takut kena santet akhirnya gw urungkan niat itu.


Aneka ragam batu ada di sini (kecuali batu ginjal), batu yang harganya puluhan ribu sampe seharga Honda Jazz juga ada. Narasumber gw bilang batu makin tingkat kekerasan batu bisa jadi tolak ukur harga jadi semakin keras batu maka harganya semakin tinggi, sejauh ini diamond jadi batu dengan tingkat kekerasan paling tinggi, bisa di bilang batu no.1.

Berikut sedikit hasil jepretan asal-asalan gw dari TKP, enjoy…

Proses pemotongan batu
Proses pemotongan batu
blognyayandi.blogspot.com/2014/01/mendadak-dukun-part2.html
Aneka pilihan pengikat batu cicin
blognyayandi.blogspot.com/2014/01/mendadak-dukun-part2.html
Makan siang dulu ah...
blognyayandi.blogspot.com/2014/01/mendadak-dukun-part2.html
Cincin koleksi narasumber
blognyayandi.blogspot.com/2014/01/mendadak-dukun-part2.html

picture property of yandhi ramadhana

32 comments:

  1. Wah bang, menurut salah seorang nara sumber yang pernah saya tanya, fungsinya pakai cincin segede2 gaban gitu apaan... si narasumber jawab, kata dia BIAR MAKIN PEDE,,, emang gitu ya. Makin pede cuma gara2 cincin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin pede? bukanya terlihat agak mencolok ya :(

      Delete
  2. Hehehe, kenapa yah menggunakan cincin yg ada batunya identik dgn dukun? Apa hanya karena kebanyakan dukun yg pake? kalau menurut yg saya ketahui, ada beberapa hadits Rasul mengenai penggunaan cincin dengan batu2 tertentu.. Dan yg paling populer adalah hadits mengenai identitas seorang muslim adalah menggunakan cincin di jari kanan nya. Wallahu'alam, mungkin perlu mencari tahu suatu hal secara mendalam sebelum mengklaim nya :)

    Saya pribadi menggunakan cincin dgn batu akik kuning di jari manis kanan, karena aura batu akik sangat baik untuk kesehatan.. Lantas apakah sy dukun? Hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aura batu akik sangat baik untuk kesehatan, beneran neh?
      wah cari lebih detail ah sama mbah gugel :)

      Delete
  3. andai itu batu modelnya gak cuma cincin batok om-om, (tapi dimodif kayak cincin cherrybelle) pasti booming dan laku. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. cincin cherrybelle kayak gimana ya? googling dl ah...

      Delete
  4. Ahhh jadi inget guru SMP ku :p cincin batunya itu berfungsi memberikan efek jera terhadap siswa-siswi yang ngobrol pas dia nerangin pelajarannya >.<

    ReplyDelete
  5. ahahaha jadi inget Tessy... makan siangnya ga usah ditampilin juga bisa kali -____-
    '

    ReplyDelete
  6. itu jari 5 keisi batu semua, kenapa gak jari kaki sekalian di kasih batu. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya mo sekalian jari tetengga bro, ane kasih cincin juga :D

      Delete
  7. batu...batu...cincin...cincin...kayanya bakalan buka lapak itu neh...lumayan menjanjikan sepertinya...hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. engak ah lebih menjanjikan buka tambal ban lae :D

      Delete
  8. Kira" ada part 3 atau 4 dan dst gak nih Om Yan? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ga ada tis, kasian ntar yang baca bosen

      Delete
  9. Teringat dukun2an, agak gak nyambung dengan postingannya mas nih, tapi kemaren tetangga ku ngomel2 lihat ada beras bececeran di depan halaman rumahnya, katanya ada yang mau santet dia, ada yg ngirim ilmu apa gitu, ngirim2 beras ke halaman rumahnya. Ehhh gak taunya itu beras, beras yang aku beli semalam, goni nya koyak, jadi sebagian bececeran. Hahaha. Dirumah aku ketawa2 aja, biarin deh, ngomel ngomel deh elu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo belom baca mendadak dukun part.1 emang agak bingung mba maksud dari judulnya :) besok2 temarin paku mba di depan rumahnya dan tunggu apa reaksinya :D

      Delete
  10. Wahh enak banget nih buat ngejitak plus nonjok orang kwkwkw

    ReplyDelete
  11. ngeliat tangan narasumber, jadi teringat sama tesi mas, hahahha.. kebanyakan cincin

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh itu tangan gw bro tapi cincinya punya nara sumber

      Delete
  12. Ampun...!!!! itu cincin apa borokan ya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekedar informasi itu cincin nara sumber, doi biasa pake di jari manis pas gw pake di jempol ternyata masih longgar. bayangin sendiri betapa gedenya jari nara sumber gw :D

      Delete

Berkomentarlah sebelum berkomentar itu di larang, ditunggu kritik dan caci makinya ya :)